googlesyndication.com

0 Comment


Kota Pekalongan – Hujan yang mengguyur wilayah Kota Pekalongan dengan intensitas tinggi membuat sejumlah wilayah mengalami banjir, tercatat ada 3 kelurahan yang terendam banjir agak parah dan bahkan warga ada yang harus mengungsi ketempat yang lebih aman.

Sebagai tanggap bencana dan peduli kepada warga yang terdampak banjir tersebut, Kodim 0710/Pekalongan melalui dapur umum yang didirikan di Koramil 19/Pekalongan Utara membagikan 450 ratus nasi bungkus pada warga Kelurahan Degayu, Kelurahan Panjang Wetan dan Kelurahan Pabean pada,selasa (2/2/2021) sore.

Pembagian nasi bungkus diberikan langsung oleh Dandim 0710.Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan,S.I.P didampingi Kasdim 0710/Pekalongan,kapolsek Pekalongan Utara dan para perwira staf Kodim 0710/Pekalongan.

Pada kesempatan tersebut Dandim H. Lumban Toruan mengatakan, bahwa pendirian dapur umum tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim 0710/Pekalongan kepada warga yang terdampak banjir.

“ Akibat banjir, ada warga yang mengungsi, namun demikian walaupun tidak mengungsi mereka juga tidak bisa memasak dikarenakan debit air yang tinggi di pemukiman, sehingga kita memberikan bantuan berupa nasi bungkus ini untuk meringankan beban mereka”,jelas Dandim.

Dandim berharap, adanya bencana banjir yang sering terjadi di wilayah Kota Pekalongan agar pemerintah Kota segera mencari solusi dan penanganan yang tepat sehingga kedepan tidak akan terjadi banjir yang sifatnya langganan atau tahunan.

“kita berharap, pemerintah Kota Pekalongan segera mengambil tindakan atau mencari solusi dengan banjir yang sering terjadi ini, sehingga kedepan banjir akan bisa dikurangi bahkan kalau bisa dicegah”,pungkasnya.(rus)

Post a Comment

 
Top