googlesyndication.com

0 Comment


Kota Pekalongan - Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tahap II yang telah diterapkan di Kota Pekalongan hingga 8 Februari 2021 mendatang membuat  Tim Gabungan Satgas Penanganan Covid-19 terus mengintensifkan Pengawasan Protokol Kesehatan secara ketat untuk meningkatkan kepatuhan warga Kota Pekalongan, dalam hal protokol kesehatan untuk mencegah laju penularan Covid-19. Selain mengingatkan pentingnya protokol kesehatan, Tim Gabungan juga membagikan ribuan masker kepada para pedagang dan pembeli yang belum memakai masker di 3 lokasi pusat perdagangan yakni Pasar Grogolan,Pasar Sorogenen dan Plaza Pekalongan,Senin Siang (1/2/2021).

Wakil Walikota Pekalongan,HA Afzan Arslan Djunaid,SE menyampaikan bahwa Tim Gabungan yang terdiri dari jajaran kepolisian,TNI,Satpol PP,dan Forkopimda lainnya terus memperketat pelaksanaan protokol kesehatan di tengah masyarakat selama pemberlakuan PPKM Tahap II.

"Di tahap I PPKM kemarin ini jumlah angka kasus Covid-19 tidak mengalami penurunan yang signifikan. Kegiatan hari juga tindaklanjut dari hasil vidcon dengan Gubernur Jawa Tengah tadi dan operasi yustisi rutin tadi pagi mengenai penanganan Covid-19 untuk jangan lengah mengingatkan masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan seperti halnya memakai masker sebagai cara yang paling sederhana menekan penularan Covid-19," tegas Aaf,sapaan akrabnya.

Menurut Aaf,meskipun Kota Pekalongan saat ini dalam peta resiko penularan sedang (zona orange), namun tidak berarti tim Satgas lengah dan bisa santai mengabaikan protokol kesehatan. Justru,hal ini harus semakin giat mengingatkan masyarakat lebih disiplin protokol kesehatan.

"Kami lihat masih ada beberapa masyarakat seperti di Pasar Grogolan ini tidak memakai masker,padahal mereka bawa. Sehingga,kami terus ingatkan untuk tetap memakai masker," ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0710/Pekalongan yang diwakili Pasi Ops Kapten Inf Dwi Darmasto  bahwa TNI sangat mendukung dengan kegiatan operasi PPKM yaitu dengan melakukan pembagian masker kepada masyarakat  sesuai perintah dari komando atas supaya jajran TNI ikut melaksanakan membantu pemerintah daerah dalam penegakan disiplin protokol kesehatan.

“Kami dari TNI siap mendukung pemerintah daerah dalam penegakan disiplin protokol kesehatan di masyarakat sesuai perintah dari komando atas”, tandas Pasi Ops.(pen) 

Post a Comment

 
Top