0 Comment

Mahasiswa KKN RDR UIN Walisongo bersama  IRMAS (Ikatan Remaja Masjid Baiturrohman) Ds. Sijeruk Kec. Sragi Kab. Pekalongan
Kabupaten Pekalongan - Peringatan Maulid Nabi merupakan kegiatan tahunan yang diadakan dibulan Rabi’ul Awal oleh IRMAS (Ikatan Remaja Masjid Baiturrohman) Ds. Sijeruk Kec. Sragi Kab. Pekalongan. Meskipun pandemi belum berakhir, namun IRMAS Baiturrohman tetap menjalankan kegiatan maulid nabi, Kamis (29/10/2020).

Mahasiswa KKN RDR UIN Walisongo mengapresiasi kegiatan maulid nabi ini serta mengingatkan kepada IRMAS untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran virus corona.

Imam selaku Mahasiswa KKN UIN walisongo membagikan masker kepada anak-anak dan remaja masjid guna mengantisipasi adanya anak-anak dan remaja masjid yang lupa membawa masker.

“Saya bersama teman-teman sengaja membagikan masker sebelum acara dimulai, guna mengantisipasi anak-anak dan remaja masjid yang lupa membawa masker”, Tuturnya.

Kegiatan Maulid Nabi ini dihadiri 20 anak-anak dan remaja masjid, seperti biasanya peringatan maulid nabi dilakukan dengan pembacaan maulid ad-diba’i dengan diiringi oleh Grup Rebana dari IRMAS Baiturrohman, ditutup dengan ramah tamah dan diskusi oleh mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang.

Ketua IRMAS mengatakan kegiatan Maulid Nabi ini dilakukan dari tanggal 1-12 rabi’ul awal dengan diisi pembacaan Maulid Ad-Diba’i dan iringan rebana.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya kegiatan maulid nabi dilakukan selama 12 harii, dan berhubung tahun ini masih ada pandemi, kegiatannya agak berbeda dengan tahun kemarin karena harus mematuhi protokol kesehatan dan untuk acaranya masih sama seperti biasanya”, jelasnya.

“Alhamdulillah dengan adanya program bagi masker oleh mahasiswa KKN UIN Walisongo, kami bisa menjalankan peringatan Maulid Nabi ini, dengan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah menyebarnya virus corona, ” tambahnya.

 




Post a Comment Blogger

 
Top