0 Comment
Mahasiswa Kkn Uin Walisongo Bagikan Masker dan Handsanitizer
Kabubaten Pemalang - Hari kesehatan nasional  yang diperigati setiap 12 November  kali ini diperingati di tengah situasi Pandemi Covid-19. Tema yang diusungpun sesuai dengan keadaan saat ini yaitu “Jaga Diri, Keluarga, dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19".

Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa dan mahasiswi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang  berinisiatif membagikan masker dan Handsanitizer gratis untuk Ikatan Remaja Mushola dan warga Desa Wiyorowetan . Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan khususnya saat keluar rumah. 

“Kesadaran masyarakat disini masih sangat minim mengenai penggunaan masker ketika keluar rumah. masih sering saya lihat mereka pergi tanpa menggunakan masker. Padahal penggunaan masker ketika keluar setidaknya sedikit banyak dapat mencegah penularan virus Covid-19. Untuk itu dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional saya berinisiatif membagikan masker dan handsanitizer secara gratis untuk remaja mushola dan warga sekitar”.

Pembagian masker dilakukan dalam dua waktu yaitu pada malam Selasa (19/10) dan hari Senin (16/11). Kegiatan ini mendapat tanggapan yang baik dari Pembina Ikatan Remaja Mushola juga apresiasi dari masyarakat sekitar.

“Terima kasih sudah memberikan kami masker dan handsanitizer, dua benda ini sangat bermanfaat ditengah pandemic covid-19 seperti saat ini terutama untuk membantu pemerintah dalam pemutusan mata rantai penularan virus covid-19. Harapan saya, semoga virus ini epat berlalu.”. Tutur Weni Pembina IRMUSH Darussalam.

(Eka Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang)

Post a Comment Blogger

 
Top