0 Comment

Batang-Doa bersama HUT ke 75 TNI diikuti sejumlah elemen masyarakat Kabupaten Batang. Kegiatan itu sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT karena peran TNI yang dirasakan semua lapisan masyarakat.

Doa bersama dihadiri tokoh-tokoh penting di negeri ini di antaranya Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI Habib Lutfi bin Ali bin Yahya, Wakil Bupati Batang Suyono, Dandim 0736/Batang Letkol Inf Dwison Evianto, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, Ketua MUI Batang KH. Zainul Iroqi, Kodam IV/ Diponegoro dan Polda Jawa Tengah serta tokoh lintas agama.

Dandim 0736/Batang Letkol Inf Dwison Evianto menyampaikan, kegiatan doa bersama ini merupakan hasil inisiasi dari seluruh ulama dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Batang, dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI.

“Jadi beliau melaksanakan kegiatan doa bersama demi kemajuan dan kesuksesan tugas-tugas yang dilaksanakan oleh TNI khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Batang,” kata Dandim.

Letkol Dwison mengharapkan, kehadiran para prajurit TNI di Kabupaten Batang dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya. Masyarakat menjadi semakin terbantu dan program-program kerja Pemkab Batang pun dapat terealisasi dengan maksimal .

Sementara itu, Wakil Bupati Batang Suyono mengatakan, peringatan HUT ke-75 TNI ini luar biasa karena meskipun digelar di tengah pandemi Covid-19 tetapi para tamu undangan mengikuti disiplin protokol kesehatan.

“Tentu dengan menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak aman dan semua tersedia berkaitan menjaga agar tidak terpapar Covid-19,” tutur Wakil Bupati.

Suyono mengharapkan, TNI tetap menunjukkan kehebatannya dalam menjaga kedaulatan NKRI. Ke depan TNI semakin dicintai rakyat, karena semua kalangan membutuhkan peranannya.

“Tentu melihat acara tadi untuk mengenang sejarah baik dari sisi perjuangan, kenegaraan dan kepahlawanan sudah menjadi budaya bangsa kita yang saling menghargai serta menghormati dengan kehadiran seluruh tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat,” sanjungnya.

Wakil Bupati mengapresiasi rasa persatuan dan kesatuan yang ditunjukkan, dapat menjadi penyemangat bagi TNI sehingga membawa bangsa Indonesia semakin baik di masa depan.

Post a Comment Blogger

 
Top