0 Comment
Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, menilai, peran media dalam pelaksanaan pesta demokrasi sangat penting
Kota Pekalongan - Komandan Kodim (Dandim) 0710/Pekalongan, Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, menilai, peran media dalam pelaksanaan pesta demokrasi sangat penting. Selain menyajikan informasi kepada masyarakat, juga mampu menjadi mitra TNI dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

"Untuk mengembangkan sebuah negara menjadi besar bisa dilihat dari bagaimana negara tersebut mengelola informasi atau berita yang disajikan," kata Dandim, dalam acara bersama puluhan media Pekalongan, di Aula Makodim, Jum'at (11/9/2020).

Dandim, menjelaskan, suatu negara dikatakan aman salah satu indikatornya adalah bagaimana informasi yang disajikan tidak mengandung unsur hoax atau berita bohong.

"Untuk itu peran media media khususnya di Pekalongan sangat kami butuhkan dalam menjaga iklim demokrasi terutama menghadapi Pilkada serentak 2020," terangnya.

Dandim, menuturkan, dalam pelaksanaan tugas pembinaan maupun teritori, pihaknya sangat membutuhkan kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya media.

"Jujur, informasi yang akurat itu berasal dari media, sehingga sejak dini bisa kami redam bila itu berpotensi menjadi gangguan yang serius," ungkapnya.

Sebagai Dandim Pekalongan, pihaknya membuka diri bagi rekan media bila membutuhkan informasi. Demikian juga bila ada teman media yang ingin menghubungi melalui telepon, pihaknya memastikan siap on call.

"Bagi saya teman adalah segalanya, karena saya besar di lapangan karena berteman," tegasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top