googlesyndication.com

0 Comment


Kota Pekalongan – Kodim 0710/Pekalongan gelar kegiatan pembinaan kesiapan aparat komando kewilayahan dan kemampuan teritorial bertempat di ruang serbaguna Makodim, Rabu (10/6/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Tim Pengawas Bidang Teritorial dari Korem 071/Wijaya Kusuma,  para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0710/Pekalongan.

Sambutan Dandim 0710/Pekalongan yang dibacakan oleh Ws. Kasdim Kapten Infanteri Sunarto bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membekali aparat komando kewilayahan dalam hal ini para Babinsa agar dapat meningkatkan pengetahuan teritorial , keterampilan dan kemampuan intelijen teritorial. Maka akan diperoleh kesamaan pola pikir dan tindakan didalam melaksanakan tugas sehari- hari dilapangan sehingga akan mendapatkan hasil yang baik dan optimal.

“Terkait dengan situasi dan kondisi yang berkembang saat ini, sangat diperlukan kepiawaian aparat komando kewilayahan dalam mendeteksi secara dini berbagai dinamika yang berkembang di tengah masyarakat termasuk yang terkait dengan penyebaran paham radikal dan berbagai ajaran yang menyimpang”, Jelas Dandim.

Lanjut Dandim, bahwa aparat komando kewilayahan sebagai ujung tombak satuan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat sehingga peran dan kemampuan untuk berkreasi dan inovasi sangat diharapkan  bagi masyarakat.

“Jadikan kemampuan dan keahlian kalian untuk dapat berguna bagi masyarakat, maka kemanunggalan TNI-Rakyat akan benar – benar terwujud dengan baik dan bukan sekedar angan – angan belaka,” Tandasnya.

Sementara itu Tim Pengawas Bidang Teritorial Korem 071/Wijaya Kusuma Kapten Infanteri Safari Dairiyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk mengingat kembali apa yang menjadi tugas pokok kita sebagai aparat teritorial, maka dari itu intinya Babinsa jangan sampai lepas dari Lima Kemampuan Teritorial , Metode Binter dan Sikap Teritorial di wilayah binaannya.

“Mari berinovasi di wilayah binaan masing masing agar menjadi nilai lebih dan diharapkan kehadiran kita di masyarakat bisa menjadi dambaan bagi warga binaan,”Ungkapnya.

Adapun pemateri dan materi  dalam kegiatan tersebut yaitu Danramil 06/Kedungwuni Kapten Infanteri  Sidi menjadi pemateri Sikap Teritorial, Danramil 19/Pekalongan Utara Kapten Infanteri  Dwi Darmasto menjadi pemateri Penanggulangan Bencana Alam, Danramil 11/Sragi Kapten Infanteri  Riyanto menjadi pemateri Lima Kemampuan Teritorial, dan Danramil 01/Pekalongan Barat Kapten Infanteri  Eko Sulistio menjadi pemateri Metode Binter. (rus)

Post a Comment

 
Top