0 Comment
Pekalongan - Ramson Siagian yang biasa dipanggi Bung Ramson  Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Derah Pemilihan (Dapil) Jateng X melakukan Acara Kunjungan Reses Perorangan dimasa pandemi Covid-19 dengan membagikan paket sembako sebanyak 2.000. paket sembako dibagikan kepada warga di Kab Pemalang, Kabupaten/Kota Pekalongan dan Batang.

Selain sembako Bung Ramson panggilan akrab Ramson siagian juga membagikan masker berjumlah 10 ribu lembar. Pembagian sembako dan masker ini merupakan reses perorangan sebagai kewajiban anggota DPR RI.

"Selain membuat undang-undang dan membahas anggaran bersama pemerintah, kewajiban anggota DPR RI juga bertemu dengan konstituennya atau masyarakat baik dalam reses maupun kunjungan ke daerah," kata Sumantri selaku koordinator relawan Bung Ramson,  Kamis (11/6/2020).

Menurut Sumantri sasaran pembagian sembako dan masker tidak hanya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Mereka yang terdampak banjir air pasang laut (rob) di Pemalang, Pekalongan dan Batang juga diberi bantuan oleh Bung Ramson.

"Kami hadir tidak hanya pada saat kampanye saja melainkan dimasa pandemi Covid-19 dan pada saat banjir rob. Tentunya yang Bung Ramson lakukan merupakan kepanjangan tangan dari perintah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar meringankan beban masyarakat saat sekarang," tambah Sumantri.

Sebelumnya Bung Ramson juga membagikan alat pelindung diri kepada paramedis, tempat cuci tangan yang ditempatkan di sejumlah keramaian, juga hand sanitizer. Apa yang dilakukan bung ramson tersebut semata-mata agar menekan penyebaran virus Covid-19.

"Tentunya apa yang dilakukan Bung Ramson didukung relawan, tim staff, dan pengurus Partai Gerindra," kata dia.

Hadi Suwitno (50) Salah seorang warga Desa Depok, Siwalan, Kabupaten Pekalongan mengaku senang mendapatkan bantuan sembako dari Bung Ramson. Meski dimasa pandemi Covid-19 dan banjir rob Bung Ramson tetap hadir di masyarakat.

"Banjir rob sudah sepekan, Alhamdulillah ada bantuan dari Bung Ramson. Sangat bermanfaat ini saya buat masak makan untuk keluarga," ujar Hadi.(Rus)

Post a Comment Blogger

 
Top