0 Comment


Pekalongan –  Forkompinda Kabupaten Pekalongan menggelar Gerakan Pendisplinan Protokol Kesehatan  bertempat di Pasar Induk Kajen Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, Rabu (10/6/2020)

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Pekalongan Asip Kholbihi itu bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dimanapun berada sehingga masyarakat diharapkan dapat mengikuti himbauan atau aturan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Dijelaskan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto bahwa TNI bersama Polri dan Pemda akan terus bekerja sama menuangkan ide – ide untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat khususnya untuk penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 ini.

“Tidak bosan – bosannya kami bersama Kepolisian dan Pemda melaksanakan sosialisasi atau pendidikan secara langsung mengenai pencegahan Covid-19 kepada masyarakat seperti pemakaian masker, cuci tangan yang benar dan jaga jarak aman”, Jelas Dandim.

Menurutnya, apabila kita telah menerapkan tiga hal tersebut diharapkan masyarakat akan terbiasa sehingga akan didapat pola hidup sehat pada masa pandemi ini.”Mudah – mudahan kita akan terbiasa dengan tata cara ini dan semoga Covid-19 akan cepat hilang dari bangsa kita”, imbuhnya.

Sementara itu Bupati Pekalongan menyampaikan bahwa program ini merupakan upaya preventif dari Pemkab Pekalongan dalam mencegah penyebaran virus corona, agar Kabupaten Pekalongan segera masuk ke zona hijau karena Kabupaten Pekalongan saat ini sedang pada zona kuning.

“Kita uji coba disiplinkan dan sosialisasikan program ini di semua pasar yang ada di Kabupaten Pekalongan  dan semua yang akan masuk pasar baik itu pedagang maupun pembeli  wajib gunakan masker," jelasnya. (rus)

Post a Comment Blogger

 
Top