0 Comment
Rumah Sakit Umum (RSU) Budi Rahayu, Kota Pekalongan, mulai membuka layanan telemedicine, yakni pelayanan kesehatan jarak jauh menggunakan aplikasi zoom

Kota Pekalongan - Rumah Sakit Umum (RSU) Budi Rahayu, Kota Pekalongan, mulai membuka layanan telemedicine, yakni pelayanan kesehatan jarak jauh menggunakan aplikasi zoom.

"Dengan telemedicine, pasien tidak perlu lagi datang ke rumah sakit atau tetap berada di rumah," terang Direktur RSU Budi Rahayu, dr Fransiska T Sutedja, Kamis (25/6/2020).

Telemedicine, kata Fransiska, memudahkan pasien lama untuk mendapatkan layanan kesehatan karena melalui aplikasi zoom, dokter bisa memantau kondisi pasien dan mengantarkan obat yang diperlukan.

Sementara bila memerlukan pemeriksaan laboratorium, lanjut Fransiska, petugas dari rumah sakit  bisa datang ke rumah, namun bila yang dibutuhkan adalah pemeriksaan radiologi maka pasien bisa dilakukan penjemputan.

Selain itu, untuk menambah kenyamanan dalam pelayanan medis, RSU Budi Rahayu saat ini juga sedang mengembangkan Unit Pelayanan Rehabilitasi Medik dengan menempati ruangan baru yang lebih luas.

"Untuk pelayanan rehabilitasi medik, kami didukung oleh dua orang dokter khusus, yaitu dr Stevanus Kurniawan Sp.KFR dan dr Robby Cahyadi Sp KFR," kata Franska.

Demikian juga dengan pelayanan kesehatan lain, yakni RSU Budi Rahayu saat ini telah memiliki dokter spesialis jantung dan pembuluh darah serta dokter psikiater.

Adapun dokter spesialis jantung baru tersebut adalah, dr Metta Suryani Sp.JP, sedangkan dokter psikiater yang akan bertugas di poliklinik adalah dr Ria Aliviyana Sp.KJ.

"Keduanya akan memulai praktik pada awal Juli mendatang dengan hari kerja Senin hingga Sabtu," jelas Fransiska.

Post a Comment Blogger

 
Top