0 Comment
Gambar Ilustrasi
Para karyawan akan mulai kembali bekerja di kantor dengan konsep new normal. PSBB atau pembatasan sosial berskala besar di sejumlah wilayah akan dicabut 

Sebagai karyawan, menanggapi konsep iini,kita harus mempersiapkan diri untuk mencegah penularan COVID-19. Sejumlah persiapan harus kita lakukam. Mulai dari mengenakan masker dan jika mungkin waspada naik kendaraan umum.
Guna persiapan menghadapi new normal kita bisa menerapkan lima kebiasaan baru ini di tempat kerja.diantaranya :
  •  Jaga jarak 
Menghindari kontak langsung dengan orang lain di tempat kerja.dengan mengatur tempat duduk saat bekerja dengan rekan lainnya.
  • Rutin Mencuci tangan
Jangan lupa cuci tangan pakai sabun dan air mengalir setidaknya tiap 4 jam sekali setibanya di tempat kerja.. Gunakan juga hand sanitizer tiap habis menyentuh peralatan bersama di are kerja.
  • Gunakan masker selama kerja
Biasakan menggunakan maskermulai dari berangkat sampai tiba lagi di rumah. Itu penting dilakukan sebab virus COVID-19 menular lewat droplet. Itu juga untuk berjaga dari orang yang terinfeksi COVID-19 tapi tidak bergejala. Dokter menyarankan untuk mengganti masker tiap empat jam sekali.
  •  Jangan sentuh wajah
Walau sulit dilakukan, tidak menyentuh wajah termasuk hal penting yang dilakukan guna mencegah penularan COVID-19.Itu karena wajah dipercaya sebagai pintu masuknya virus ke dalam tubuh kita. Virus corona yang berpindah ke wajah bisa dengan mudah menempel di selaput lendir. Akibatnya risiko infeksi saluran pernapasan meningkat.
  • Jangan keluar rumah saat sakit
Saat sedang tidak enak badan, jangan paksakan diri berangkat kerja. Tetap di rumah untuk menghindari penularan.ssat badan tidak fit akan rentan tertular COVID-19 

Selain itu, jangan lupa langsung mandi saat baru beraktifitas dan konsumsi makanan bergizi seimbang, tidur yang cukup, dan minum vitamin bila perlu.

Post a Comment Blogger

 
Top