0 Comment
New Normal Starter Kit 
Setelah beberapa bulan masyarakat menjalani work from home (WFH) untuk mencegah penyebaran COVID-19. Kini, Indonesia akan menjalankan new normal Life (Atau Kehidupan Normal baru). Pemerintah tengah serius mempersiapkan News Normal Life, dalam waktu dekat ini

masyarakat akan kembali menjalankan rutinitas seperti sebelum ada wabah virus corona. Agar bisa beraktivitas dengan mematuhi Protokol kesehatan .
sebaiknya ketahui dulu new normal starter pack kit yang wajib di bawa saat keluar rumah. 

Baca Juga :

Persiapan New Normal Untuk Mencegah COVID-19 Di Tempat Kerja

Berikut 7 starter pack yang kami dibawa saat keluar rumah:
  • Gunakan Masker dan Siapkan Masker Cadangan 
Menghadapi aktivitas seperti semula di tengah pandemi COVID-19, menggunakan masker sangat penting untuk digunakan. Selain itu bawalah juga gunakan masker cadangan di dalam tas untuk menggantikan masker yang sedang dipakai. Hal ini berlaku bagi siapa saja, baik yang beraktivitas di dalam maupun luar ruangan.
  •  Hand Sanitizer 
Bawalah cairan antiseptik berupa hand sanitizer. Gunakan sebelum dan sesudah melakukan sesuatu. Namun, apabila ada kesempatan untuk mencuci tangan, disarankan untuk mencuci tangan daripada menggunakan hand sanitizer.
  • Tisu Basah dan Kering 
Tisu basah maupun kering dapat digunakan saat menyentuh gagang pintu, membersihkan kursi atau meja yang akan dipakai, hingga sebagai pengering setelah mencuci tangan.
  •  Tote Bag Buat yang Suka Belanja 
Untuk yang suka berbelanja, memasuki era new normal alangkah baiknya membawa tote bang atau kantong belanja sendiri. Dengan begini rasa aman akan selalu dirasakan. Jangan lupa setelah berbelanja untuk segera membersihkan diri.
  • Bawa Peralatan Makan Sendiri 
Bagi yang mulai bekerja ke kantor, sebaiknya bawa perlengkapan makan sendiri dan segera cuci setelah selesai makan siang. Alangkah lebih baik lagi jika membawa bekal dari rumah agar tidak perlu keluar kantor mencari makan. Hal ini juga berlaku apabila terpaksa harus makan di luar. Pastikan untuk membawa alat makan sendiri, khususnya sendok dan garpu.
  • Helm Pribadi 
Bagi pengguna setia ojek pangkalan atau ojek online sebaiknya gunakan helm pribadi. Mengingat kebiasaan baru masyarakat adalah naik ojek online supaya lebih aman dan terjaga, ada baiknya kamu bawa helm sendiri mulai sekarang.
  •  Suplemen atau Multivitamin 
Selain barang-barang yang bisa digunakan, juga perlu menyiapkan perlengkapan berupa suplemen dan multivitamin yang bisa dikonsumsi. Terutama, bila nutrisi yang kita dapatkan dari makanan sehari-hari tidaklah cukup. Lengkapi gizi dengan meminum multivitamin yang memiliki dosis tertentu, demi membantu menjaga ketahan tubuh.

Post a Comment Blogger

 
Top