0 Comment
Buah - buahan yang bisa meningkatkan imun
Pandemi Covid-19 telah menyerang dan mewabah di seluruh dunia, Virus ini belum ditemukan vaksin dan obatnya, namun ada langkah - langkah pencegahan yang bisa dilakukan, seperti mencuci tangan menggunakan sabun secara benar, memakai masker, menjaga jarak dengan orang yang memiliki gejala, dan menjaga imun tubuh. 
Guna meningkatkan imun bisa dilakukan dengan mengkonsumsi multivitamin dan bahan - bahan alami seperti buah - buahan. 

Buah - buahan yang bisa meningkatkan imun, diantaranya : 
  • Jeruk - Buah jeruk sangat kaya akan Vitamin C, vitamin C ini berguna untuk membantu meningkatkan produksi sel darah putih, sel inilah yang berguna untuk melawan dan menetralisir infeksi. 
  • Semangka - Buah semangka ini terdapat banyak antioksidan yang bernama Glutathione, senyawa ini adalah sumber antioksidan memperkuat sistem kekebalan tubuh, sehingga ketika terjadi infeksi tidak mudab dapat menyerang. 
  • Papaya - Buah pepaya dikenal sebagai buah untuk memperlancar pencernaan, buah ini dapat dikonsumsi sebagai sumber antioksidan untuk melawan berbagai penyakit, buah pepaya juga memiliki kandungan Vitamin C, untuk sistem kekebalan tubuh, dalam buah pepaya selain Vitamin C, juga terkandung Kalium, Vitamin B, dan Folat, Kandungan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan. 
  • Jambu Biji - Jambu biji memiliki manfaat yang sangat banyak, salah satunya menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh, kandungan alamo dari jambu biji ini dapat digunakan atau dimanfaatkan untuk perlindungan dari serangan berbagai infeksi maupun penyakit. 
  • Tomat - Tomat dikenal sebagai sumber antioksidan Lycopene, Zat Lycopene ini memiliki banyak manfaat seperti mengurangi resiko penyakit kanker dan Jantung, kandungan dalam buah Tomat pun cukup lengkap antara lain, antioksidan utama yaitu zat Beta Karotin, Vitamin C, dan Terdapat juga Vitamin E yang berguna untuk menjaga kekebalan tubuh.

Post a Comment Blogger

 
Top