0 Comment
Cara Hidup Sehat Bisa Dilakukan Saat #Dirumahaja
Dengan adanya pandemi wabah Covid-19 membuat seluruh dunia kalang kabut. Bagaimana tidak, virus satu ini mampu menyerang siapa saja yang imunnya lemah. Oleh karenanya, semua orang berbondong-bondong untuk menerapkan hidup sehat supaya terhindar dari yang namanya Corona. 

Cara Hidup Sehat Bisa Dilakukan Saat #Dirumahaja untuk menghindari penyebaran covid-19 dengan menerapkan pola hidup sehat diantaranya: 
  • Rajin Cuci Tangan 
Rajin mencuci tangan. Harus dilakukan walaupunberada di rumah, Pasalnya, kita tidak pernah tahu ada kuman apa saja yang menempel di tangan. Oleh karenanya, cucilah tangan dengan menggunakan sabun. 
  • Menjaga Pola Makan 
Langkah hidup sehat selanjutnya yaitu menjaga pola makan. makanlah secukupnya. Jangan terlalu berlebihan atau malah kekurangan. Ini dilakukan agar asupan tubuh kalian tercukupi. Selanjutnya, hindari juga mengonsumsi junk food terlalu sering. Alasannya karena jenis makanan ini mengandung lemak jenuh yang tinggi, sehingga bisa memicu kemunculan penyakit jantung koroner. 

Tak lupa juga, seringlah konsumsi makanan yang mengandung banyak serat. Agar pencernaan terhindar dari yang namanya sembelit. Contoh makanan yang mengandung banyak serat adalah brokoli, wortel, apel, dan kacang-kacangan. 
  • Memenuhi Asupan Cairan 
Caranya adalah dengan minum air putih sebanyak 8 sampai 10 gelas per hari. Atau pada umumnya adalah sekitar 2,7 sampai 3,7 liter setiap hari. Jadi, jangan kurang ataupun berlebihan. Apabila terlalu berlebihan akan berdampak buruk bagi kesehatan. Sedangkan jika kurang air putih, tubuh akan mengalami dehidrasi yang diawali dengan berbagai tanda. Seperti buang air kecil yang sedikit, bibir kering, dan urine berwarna. 
  • Selalu Jaga Kebersihan Rumah 
Selain tubuh, kesehatan juga berpengaruh dari kondisi rumah. Jadi, kalian harus rutin untuk membersihkan rumah. Salah satunya adalah rajin membersihkan barang-barang dari debu dan juga kuman. 

  • Olahraga Secara Teratur

Menurut penelitian yang berjudul “Peranan Pola Hidup Sehat Terhadap Kebugaran Jasmani”, olahraga dapat memperlancar aliran darah ke otak serta metabolisme dan regenerasi sel tubuh menjadi lebih cepat. Alhasil, bisa membuat awet muda. Selain itu, manfaat dari olahraga bisa menjaga postur tubuh agar tetap langsing. Menariknya lagi, olahraga juga dapat membuat seseorang lebih bahagia. Kemudian, aktivitas fisik satu ini juga bisa membuang bakteri di paru-paru, sehingga bisa mengurangi risiko terkena demam, flu, batuk, dan juga pilek.


Post a Comment Blogger

 
Top