0 Comment
Pekalongan – Dalam rangka membantu masyarakat terdampak covid-19 di wilayah Kabupaten Pekalongan, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf arfan Johan Wihananto, bersama Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, blusukan ke rumah-rumah warga yang tidak mampu untuk memberikan bantuan sembako dan nasi kotak.

Kegiatan dilaksanakan di Kelurahan Kajen Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, dimana sebelumnya warga yang mendapat bantuan sudah melalui pendataan yang dilakukan oleh babinsa setempat sehingga diharapkan tepat sasaran.

Dijelaskan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf arfan Johan Wihananto, bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah semata-mata untuk membantu warga yang kurang mampu dan terdampak virus covid-19.

“ Kegiatan ini merupakan salah satu upaya TNI-Polri untuk meringankan beban masyarakat akibat Wabah Covid-19,khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu dan tidak mempunyai penghasilan tetap, ini sifatnya stimulan serta diharapkan bisa mengurangi beban hidup masyarakat,”jelasnya.

Sementara itu Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko menambahkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan sinergitas TNI Polri, sehingga untuk pelaksanaanya selalu juga bersama.

“ Kegiatan ini merupakan sinergitas TNI dan Polri, dan selama ini kita selalu bersinergi untuk selalu bersama-sama dalam penanganan virus covid-19 ini,”tandasnya

Untuk saat ini TNI Polri wilayah Kabupaten Pekalongan juga sudah mendirikan dapur  Lapangan yang dilaksanakan mulai hari jumat(24/4) dan setiap harinya memasak sebanyak 300 nasi bungkus untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat yang terdampak coid-19 di wilayah Kajen, Kabupaten Pekalongan menjelang buka puasa.(Rus)

Post a Comment Blogger

 
Top