0 Comment
Opening Speech from Mr. Arnaud Renard – President Directors of  Abbotts Product Indonesia
Usia 40 merupakan awal dimana orang dewasa akan kehilangan massa otot sebanyak 8% setiap dekadenya1 dan berisiko lebih besar mengalami keterbatasan dalam menjalankan aktifitas sehari-sehari seperti berjalan, naik tangga atau mengangkat benda di tahun-tahun berikutnya. Indonesia, menjadi salah satu negara yang memiliki jumlah orang dewasa terbanyak. Tahun 2020 jumlah orang dewasa (usia di atas 60 tahun) di Indonesia diprediksi mencapai 27 juta orang2. Untuk meningkatkan kesadaran tentang kehilangan kekuatan atau kelemahan yang diakibatkan dari kehilangan massa otot pada orang dewasa, Abbott, produsen Ensure meluncurkan tantangan #Stand4Strength.

Tantangan ini bermaksud mengajak seluruh orang dewasa di Indonesia, khususnya mereka yang berusia 40-50 tahun untuk waspada terhadap menurunnya massa otot yang dapat meningkatkan risiko mengalami disabilitas. Tantangan ini adalah tes sederhana 'berdiri dengan satu kaki'2, yang dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

“Tantangan Stand4Strength dapat membantu menciptakan kesadaran tentang bagaimana kehilangan massa otot dapat terjadi pada usia 40 tahun dan mempengaruhi kekuatan Anda seiring bertambahnya usia,” kata Arnaud Renard President Directors of Abbotts Product Indonesia. 

“Itulah sebabnya Abbott fokus terhadap pionir penelitian ilmiah untuk menghadirkan bahan-bahan baru yang dapat mendukung kesehatan otot. Ensure adalah merek yang memberikan fokus secara khusus pada kebutuhan orang dewasa Indonesia dan orang tua mereka, memberi mereka hadiah kekuatan untuk hidup lebih baik dan lebih sehat seiring bertambahnya usia,” tambah Pak Arnaud Renard. 

Untuk meningkatkan fungsi otot, mobilitas, dan vitalitas, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperbarui Pedoman Perawatan Terpadu untuk Orang Lanjut Usia (ICOPE)5 dan sangat merekomendasikan nutrisi oral tambahan dengan saran diet bagi orang dewasa yang berisiko mengalami kekurangan gizi, diiringi dengan olahraga seperti latihan kekuatan, aerobik dan keseimbangan. 

Sekarang kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam tantangan #Stand4Strength di media sosial, bersama dengan keluarga dan teman-teman. Abadikan momen kamu saat melakukan tantangan #Stand4Strength, dan unggah ke Facebook atau Instagram dan sertakan satu anggota keluarga atau teman lain, mention @ensureIndonesia dan sertakan tagar #Stand4StrengthID dalam kolom keterangan (caption). 

Abbott juga akan melakukan serangkaian acara pendidikan berbasis komunitas di Jakarta, Bandung dan Surabaya tentang kesehatan otot, sejalan dengan tantangan #Stand4Strength. 

Post a Comment Blogger

 
Top