0 Comment
Polres Batang mengajak anak-anak TK Bhayangkari untuk membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun
Batang - Kapolres Batang, AKBP Abdul Waras, menyebut, polisi diperintahkan untuk ikut terlibat aktif membantu pemerintah mencegah kepanikan di tengah masyarakat terkait covid-19 atau corona virus.

"Salah satu upaya kita adalah memberikan sosialisasi atau pemahaman kepada masyarakat dalam menyikapi kondisi sebenarnya tentang virus corona," ucapnya saat mengenalkan gerakan cuci tangan di TK Bhayangkari di lingkungan Mapolres, Jum'at (13/3/2020).

Selain memberikan sosialisasi, Polres Batang juga mengajak anak-anak TK Bhayangkari untuk membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun yang dibilas air bersih mengalir.

Bantuan masker juga diberikan kepada pihak sekolah untuk menjadi persediaan bila ada siswa yang sakit pileg dan batuk untuk mencegah kemungkinan menyebar kepada yang lain.

"Jadi masyarakat tidak perlu khawatir yang berlebihan, namun tetap waspada dengan menjaga kebersihan dan tetap menjaga pola hidup sehat," pintanya.

AKBP Abdul Waras, meminta kepada anggotanya agar rutin memeriksakan diri agar indikasi kecurigaan bisa terdeteksi lebih dini. Bila perlu lakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan pihak rumah sakit.

"Ini sebagai langkah pencegahan baik ditujukan kepada anggota, masyarakt maupun pencegahan sejak dini para siswa TK yang diajari cuci tangan yang benar dan baik, sekaligus kampanye Polri peduli kesehatan," jelas Kapolres

Post a Comment Blogger

 
Top