0 Comment


Batang - Berbagai upaya terus dilakukan oleh semua pihak untuk antisipasi penyebaran Virus Korona atau covid-19. Termasuk jajaran Polres Batang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan masyarakat melaksanakan gerakan kebersihan serentak, Sabtu (14/3/2020).

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras melalui Kabag Ops AKP Asfauri mengatakan, program peduli bersih - bersih secara serentak merupakan perintah langsung Pimpinan Polri, dalam rangka mencegah dan waspada terhadap wabah virus covid-19.

"Kerja bakti bersih - bersih merupakan program peduli kebersihan dan kesehatan, sebagai langkah upaya mencegah virus covid-19 agar tidak menyebar. Maka lingkungan kerja, rumah dan pemukiman harus bersih," kata AKP Asfauri.

Kegiatan tersebut melibatkan semua anggota Polres Batang dan 12 Polsek, dengan sasaran Mapolres, asrama, Masjid dan Musala. Sebelumnya Polres sudah menyediakan hand sanitizer di semua ruangan pelayanan yang ada di Polres hingga tingkat Polsek.

"Setelah lingkungan Mapolres Batang bersih dilanjutkan di lingkungan masyarakat, sekaligus sosialisasi pencegahan virus korona," katanya.

Kegiatan bersih - bersih lingkungan atau gerakan kebersihan tersebut dilaksanakan mulai Sabtu sampai dengan Minggu besok.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batang dr. Mukhlasin sangat mengapresiasi kegiatan bersih - bersih secara serentak oleh jajaran Polres.

"Kami apresiasi pada jajaran Polres Batang dan Polsek melakukan kerja bakti kebersihan di lingkungan Polres dan lingkungan masyarakat sebagai upaya pencegahan virus korona," ujarnya.

Post a Comment Blogger

 
Top