0 Comment
ART asal Kabupaten Batang dikabarkan meninggal dunia di Hongkong meninggal karena sakit asma atau bronkhitis 
Batang - Asisten Rumah Tangga (ART) asal Kabupaten Batang, Jawa Tengah, bernama Siti Khotijah (37) dikabarkan meninggal dunia di Hongkong, Rabu (12/2/20).

Kabar meninggalnya wanita warga Dukuh Rowositi, Desa Batiombo, Kecamatan Bandar, tersebut dibenarkan Kepala Desa (Kades) Batiombo, Slamet Sukardi.

"Informasi sementara Siti Khatijah meninggal karena sakit asma atau bronkhitis setelah mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit di Hongkong" ucap Slamet Sukardi melalui sambungan telepon.

Slamet menyebut, Siti Khotijah yang sudah 20 tahun lebih menjadi ART di Hongkong, diketahui masuk rumah sakit sejak 1 Febuari lalu setelah sebelumnya ditolong oleh teman atau tetangganya di Hongkong, sebab pada saat kejadian yang bersangkutan ditinggal sendirian oleh majikan yang sedang berlibur keluar.

Sedangkan kontak terakhir dengan pihak keluarga, kata Slamet, terjadi sehari sebelum meninggal melalui seorang teman Siti Khatijah atau tepatnya Selasa, (11/2/2020).

"Komunikasi melalui vidio call mengabarkan kondisi Siti Khotijah dalam keadaan dioksigen. Dokter rumah sakit melalui penerjemah mengatakan yang bersangkutan meninggal karena asma," terangnya.

Hasil koordinasi dengan KBRI dan KJRI di Hongkong, lanjut Slamet, jenasah rencanya akan dipulangkan ke Batang Jum'at pagi.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Muspika dan Puskesmas Bandar 2 untuk membantu kebutuhan pihak keluarga seperti menyediakan bantuan ambulan," jelasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top