0 Comment

Batang - Euforia malam pergantian tahun baru memang menjadi moment tersendiri bagi seluruh masyarakat tak terkecuali warga Kabupaten Batang. Menyongsong tahun 2020 harus optimis menjadi lebih baik lagi serta ikut berpartisipasi mensukseskan program Pemerintah Daerah ditahun 2020. Pasalnya Pemkab berkomitmen penuh meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya minta kepada seluruh masyarakat Batang khususnya limpung untuk mendukung penuh program-program yang sudah direncanakan dan dianggarkan ditahun 2020,terlebih alun-alun Limpung dan  Bawang sudah kita anggarkan kembali Rp. 200 juta" ungkapnya saat menghadiri malam pergantian tahu  dialun-alun limpung, Selasa malam (31/12/19).

Ia juga mengatakan, saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih pada teman-tema paguyuban pedagang limpung dan karang taruna cokronegoro yang telah mengumpulkan donasi untuk para yatim dan jompo. Kagiatan semacam ini juga bisa dijadikan contoh oleh warga untuk terus melakukan kebaikan dimanapun dan kapanpun tak hanya pada moment tertentu saja, contohnya pada malam hari ini malam pergantian tahun yang biasanya identik dengan hura-hura ini malah dijadikan ajang berbagai saling mengasihi kepada mereka yang membutuhkan.

"Semoga kegaiatan sosial seperti ini dapat terus berjalan bahkan semakin ditingkatkan, karena setiap kesuksesan yang kita raih ada do'a dari mereka contohnya muslimin wal muslimat". Ucapnya

Suyono juga menambahkan , Hujan yang terjadi pada malam hari ini merupakan berkah bagi kita semua, hujan yang ditunggu-tunggu oleh warga lebih dari 7 bulan untuk bisa kembali bercocok tanam, karena selama musim kemarau banyak petani yang tidak 
menanam padi dan tanaman lainnya.

Sementara Kepala Desa Limpung Yogi Aditya mengatakan, sudah menjadi agenda tahunan disetiap malam pergantian tahun dimana alun-alun yang menjadi pusat warga limpung khususnya mengadakan acara. Seperti pada malam hari ini selain menampilkan band komunitas tembang kenangan juga ada penampilan band khusus anak muda yang sudah terlebih dahulu perfom.

"Pada tahun ini terdapat 26 orang yang mendapat santunan dan masing-masing orang mendapatkan Rp. 1 jt rupiah, semua dana diperoleh dari iuran sukarela para pedagang yang tergabung dalam paguyuban alun-alun limpung serta karang taruna cokronegoro," tuturnya.

Post a Comment Blogger

 
Top