0 Comment



Huawei akhirnya menciptakan Sitem operasi meraka yang bernama OS Harmony pada bulan agustus lalu. 
OS Harmony sudah ditanamkan pada smart tv Huawei dan akan fokus di perangkat Huawei lainnya bahkan tahun depan pengembangan terhadap OS ini mendapatkan porsi yang cukup besar. Smart TV Honor Vision memang menjadi yang pertama memakai OS Harmony, dan hasilnya cukup sukses.
Tidak seperti Android yang berbasis Linux, OS Harmony berbasis microkernel. Meski begitu, OS ini dirancang untuk bisa dipakai di berbagai perangkat berbeda secara bersamaan.

Baca Juga


OS Harmony Huawei ditujukan untuk produk-produk IoT seperti wearable, televisi pintar, speaker pintar, perangkat hiburan di mobil, dan produk-produk pintar lainnya. 
Huawei menargetkan tahun depan akan merilis Harmony OS 2.0 dan versi 3.0 pada tahun 2021 mendatang. Selain itu Huawei juga mengklaim bahwa Harmony OS lebih baik kinerjanya 5 kali lipat dibandingkan dengan OS Fuchsia milik Google.
Kemungkinan OS Harmony baru akan disematkan ke dalam smartphone secara bertahap, dan kita lihat pertarungan antar OS di smartphone nanti kedepannya siapa yang lebih baik.

Post a Comment Blogger

 
Top