0 Comment
Kota Pekalongan – Menembak adalah kemampuan dan keterampilan yang wajib dimiliki oleh semua prajurit TNI. Khususnya Kodim 0710/Pekalongan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak bagi anggotanya, maka latihan menembak pun rutin digelar setiap triwulan sekali.

Dikesempatan latihan menembak pada triwulan IV yang dilaksanakan pada tanggal 19 s.d 21 November 2019 ini, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto yang berkesempatan mengikuti jalanya latihan membagikan Tips agar hasil tembakan bisa bagus dan selalu terjaga kemampuan yang dimiliki.

Dikatakan Dandim Arfan, bahwa dalam menembak selain harus memiliki fisik yang prima juga ada beberapa faktor yang sangat berpengaruh dengan hasil yang dicapai.

“ Tidak hanya fisik yang prima, namun juga harus memperhatikan, nafas, bidikan dan tekan picu( Nabitepi) karena memang inilah kunci dalam mendapatkan hasil yang baik dalam menembak.”jelas Dandim, di lapangan tembak Mako Brimob Kalibanger, Rabu(20/11)

Ditambahkan Dandim, selain tips yang sudah disampaikan tersebut masih ada lagi yang juga bisa mempengaruhi hasil dalam menembak yaitu, cuaca, angin serta ketenangan untuk fokus membidik sasaran. “ Cuaca, angin dan ketenangan juga sangat mempengaruhi hasil tembakan,”imbuhnya.

Ditambahkan Pasi Ops Kodim 0710/Pekalongan Kapten Infanteri Dwi Darmasto, guna meningkatkan dan memelihara kemampuan prajuritnya, selain melaksanakan latihan rutin juga di laksanakan dril kering.

“ Selain rutin tiap triwulan melaksanakan latihan, disetiap kesempatan juga kita lakukan dril kering sehingga kemampuan prajurit akan stabil dan pada saatnya latihan menggunakan munisi tajam hasilnya juga bisa lebih baik,”tandasnya.(Rus)

Post a Comment Blogger

 
Top