googlesyndication.com

0 Comment
Peringati Hari Pahlawan Bupati Batang kordinasi dengan Pimpinan Daerah (Forkopimda)  melaksanakan upacara di tiga tempat
BatangPeringati Hari Pahlawan Bupati Batang kordinasi dengan Pimpinan Daerah (Forkopimda)  melaksanakan upacara di tiga tempat, Minggu ( 10/11/19). 

Upacara pertama dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Batang dengan pembina Upacara  Bupati Wihaji diikuti oleh TNI, Polri dan ASN dan Ormas se-Kabuparen Batang. 

Kegiatan dilanjutkan dengan upacara ziarah dan tabur bunga di taman Makam Pahlawan ( TMP) Kadilangu Batang, sebagai inspektur upacara ziarah dan tabur bunga Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu, usai meletakan karangan bunga dilanjutkan dengan tabur bunga di pusaran makan 71 pahlawan yang tercatat di TMP Kadilngu Batang. 

Upacara juga di gelar di Pantai Sigandu dengan inspektur upacara Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga yang di lanjutkan pula tabur bunga di pantai Sigandu. 

Bupati Batang Wihaji membacakan sambutan dari Menteri Sosial Juliari Batubara, Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “ hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar….”. 

Peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”. 

"Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya".katanya 

Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga,harta bahkan nyawa lanjutnya, Sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional. 

Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. 

"Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju," 

Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan. 

Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan Masa Kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia.

Post a Comment

 
Top