googlesyndication.com

0 Comment
Jam Komandan, Dandim Pekalongan : Jangan Percaya Berita Yang Belum Jelas Kebenarannya.
Pekalongan – Guna menangkal maraknya berita Hoax yang akhir-akhir ini terjadi, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto memberikan pengarahan kepada para prajurit dan PNS Kodim 0710/pekalongan, bertempat di lapangan apel makodim setempat, Senin(14/10/19).

Kegiatan pengarahan atau Jam Komandan dilaksanakan selesai melaksanakan upacara rutin setiap hari senin. Dalam Jam Komandan tersebut Dandim 0710/Pekalongan mengajak dan memberikan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS serta ibu-ibu persit agar bijak dalam menggunakan media sosial.

“ Kepada seluruh prajurit, PNS dan ibu-ibu persit saya mengajak dan menghimbau agar betul-betul bijak dalam menggunakan media sosial, jangan percaya berita yang belum jelas kebenaran dan asal usulnya. Lebih baik diam dan tidak meng share berita tersebut jika memang tidak jelas asal usulnya,”tegas Dandim.


Lanjut Dandim, rata-rata pada era globalisasi seperti sekarang ini semua orang memiliki alat komunikasi yang dinamakan HP dan kita harus bijak dalam penggunaan HP khususnya saat ber media sosial.

“ Apa yang kita tulis dan unggah di media sosial semua orang akan tahu, sehingga tulis dan unggah hal-hal yang memang benar-benar aman dan berguna bagi orang lain,”imbuh Dandim.

Dengan pemberian Jam Komandan tersebut Dandim berharap, semua prajurit, PNS dan Persit jajaran Kodim 0710/Pekalongan akan memahami dan mengerti tentang pentingnya ber media sosial sehingga tidak ada penyebaran berita yang provokatif, Hoax dan tidak perlu yang dilakukan oleh semua anggota Kodim 0710/Pekalongan.(rus/red)

Post a Comment

 
Top