googlesyndication.com

0 Comment
Murai Batu milik H. Sabar berhasil menjadi yang terbaik di kelas Utama dalam Even Piala Dian Toto 2 Pekalongan
Kota Pekalongan - Murai Batu milik H. Sabar yang beralamatkan di Desa Gantungan Kelurahan Pekuncen kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan, berhasil menjadi yang terbaik di kelas Utama dalam Even Piala Dian Toto 2 Pekalongan, Minggu (13/10/2019).

Even yang digelar dalam rangka HUT Dian Toto ke-48 ini dihadiri kicaumania dari berbagai wilayah dari tanah air. Tidak hanya dihadiri kicaumania lokal Pekalongan, kontestan juga datang dari lain seperti Jakarta, Purwokerto, Pemalang, Purworejo, bahkan ada yang dari Kota Jambi.
Even Piala Dian Toto 2 Pekalongan di hadiri oleh Juri Burung Nasional Indonesia (JBNI)
Berlokasi di Area Grosir Sentono Pekalongan, even yang dikemas hanya 36 gantangan dan semua kelas tanpa potongan dengan penjurian Juri Burung Nasional Indonesia (JBNI) berhasil menyedot animo kicaumania tanah air.

Evan Dian Toto 2 juga di hadiri oleh Juri Burung Nasional Indonesia (JBNI) yang baru dideklarasikan pada tanggal 29 September 2019 kemarin, yaitu Arthur Rafelle. Dirinya yang didaulat sebagai ketua umum JBNI menyebutkan, “Semoga JBNI diterima dengan baik kicaumania, penilaian yang fair play adalah kewajiban bagi juri dan korlap JBNI,” tandasnya.

Panitia yang hanya membuka 26 kelas, rata-rata ful gantangan. Pada kelas utama murai batu tiket 500 ribu menjadi kelas yang paling mendapat sorotan. Diisi burung-burung terbaik tanah air, murai batu Badai Sakti milik H.Sabar dari New 64 Pekalongan keluar sebagai yang terbaik. Durasi kerja, materi lagu komplit dan bervolume tembus yang dibawakan Badai Sakti sepanjang jalannya lomba berhasil meluluhkan hati sang pengadil lapangan.

Saat di konfirmasi oleh wartawan Pekalongan-news.com H.Sabar mengungkapkan, rasa tidak percayanya kalau burungnya bisa menjadi yang terbaik di gelaran even Dian Toto tersebut, " tegang dan sangat mendebarkan," Katanya.

“Alhamdulillah, benar-benar mendebarkan sekali, terlebih pada kelas utama ini diisi burung-burung bagus dan langganan juara. Rasanya masih tak percaya, saat bendera koncer A menancap pada nomor gantangan Badai Sakti. Lombanya fair play dan nyaman, tempat duduk buat peserta dan suguhan minuman patut kita apresiasi pada gelaran ini. Sukses buat Mbah Dian Toto, semoga dihari ulang tahunnya semakin diberikan kesehatan, umur panjang dan lancar rezekinya,” ucap H. Sabar dengan wajah sumringah.

Dengan keluar sebagai pemenang dan menjadi yang terbaik di even Dian Toto 2 tersebut, maka semakin menambah banyak koleksi piala yang di torehkan si ekor panjang milik H. Sabar yang di beri nama Badai Sakti tersebut.

"Terimakasih kepada Arifu,(Joki Badai Sakti) yang setia merawat hingga sukses seperti sekarang, juga Bima Fidzi dan semua rekan-rekan yang terus mendukung Badai Sakti untuk terus berprestasi," imbuh H. Sabar.(rus/red)

Post a Comment

 
Top