0 Comment
Kapolsek Limpung Ajak Banser Tangkal Radikalisme
Batang - Kapolsek Limpung AKP Donni Krestanto S. Kom Ajak Banser Tangkal radikalisme hal tersebut di sampaikan sebelum upacara pembukaan pembaretan Banser Satkoryon Limpung di lapangan desa Wonokerso kecamatan Limpung Kabupaten Batang, Minggu (13/10/2019). 

Memerangi bahaya paham. Radikal selalu dilaksanakan pemerintah salah satunya satuan TNI Polri dengan dukungan masyarakat. 

"penyebaran tidak melalui masyarakat saja namu juga sudah merambah menggunakan media sosial yang marah, di harapkan banser selalu aktif berperan serta mengatasinya, tidak menutup kemukinan pemahaman itu merambah ke semua elemen masyarakat"ujar AKP Donni. 

Kapolsek juga mengajak kewaspadaan harus selalu di lakukan agar tidak mudah di adu domba oleh pihak pihak yang berpentingan. 

"Mari kita jaga negara ini dalam. Bingkai NKRI yang berbhineka dan berdasarkan pancasila karena sudah sesuai dengan ajaran Islam,dalam kegiatan ini ikuti sesuai dengan petunjuka dan arahan instruktur"pesannya

Hal yang sama juga di sampakan Danramil 02 Limpung Kapten Infanteri Nur Rofik yang langsung turun dilapangan memberikan arahan. 

"laksanakan kegiatan dengan ikhas jalani sesuai rencana kegiatan bila kondisi kesehatan tidak memungkinkan laporkan panitia ,tetap semangat, banser sebagai salah satu kader penjaga NKRI terdepan tetap waspada terhadap penyebaran paham radikal, bila menemui segera laporkan petugas di lapangan jangan mau di bentur benturkan yang mengedepankan kekerasan"tukasnya.

Kegiatan pembaretan merupakan agenda rutin tahunan Banser, kali ini di ikuti oleh 140 orang dari kecamatan limpung dan 10 orang dari luar wilayah berlangsung sehari hal tersebut di sampaikan oleh Kasatkoryon Wachudi. 

"Dalam acara ini kami selalu berkoordinasi dengan polsek dan koramil untuk mendampingi kegiatan"katanya.

Apresiasi positif datang dari kasatkorcab Banser Batang A. Mustofa.

"Terima kasih kepada pak Danramil dan Kapolsek yang selalu memberikan bimbinganya selama ini, kemitraan koordinasi dan komunikasi selalu kami lakukan di seluruh kabupaten "katanya. 

Kesan mendalam datang dari peserta kegiatan Ahmad Komaedi dari subah. 

"Sebagai kader banser selalu teringan kegiatan yang menanamkan jiwa korsa , kebersamaan dan manambah pengalaman serta memupuk jalinan silaturahmi "ungkapnya.

Kegiatan pembukaan hinga penutupan berjalan dengan aman. Pembukaan kegiatan oleh Bupati Batang Dr. H. Wihaji, S. Ag. MPd. Muspika ketua Cabang GP Ansor Maulana Yusuf, Ketua MWC NU KH Saekhu Rozi ,perwakilan Muslimat, Fatayat dan Tokoh Masyarakat desa Wonokerso.

Post a Comment Blogger

 
Top