googlesyndication.com

0 Comment
Pentas Wayang Kulit Banyuputih Dengan Lakon Anoman Maneges Ramaikan HUT RI 74 
BatangPagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan lakon Anoman maneges ramaikan komplek terminal Banyuputih dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 74 tahun ini. 

Tidak kurang dari tiga ribu memadati terminal Bus Banyuputih dengan antusias menikmati sajian dalang kondang dari Leteh Rembang Ki Sigit Ariyato, S. Sn. Minggu malam Senin (25/8/2019).

Turut hadir menyaksikan acara muspika, kepala desa beserta perangkat desa, tokoh agama, masyarakat dan pengunjung dari kecamatan sekitar. 

Iringan lagu perjuangan mulai tujuh belas agustus hingga maju tak gentar turut mengobarkan semangat nasionalisme pengunjung sebagai pembukan acara limbukan. 

Acara terselengara merupakan tradisi tahunan di desa Banyuputih kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang hak tersebut di sampakan oleh ketua panitia H. Eko Suraji. 

"perencanaan sudah di laksanakan jauh jauh hari sebelumnya, semua terselenggara atas dukungan seluruh komponen masyarakat dengan swadaya murni warga. Kegiatan di awali dari pawai sepeda motor, karnaval pembangunan, dan pentas hiburan warga serta wayang kulit malam ini"ujar H. Eko Suraji. 

Ia juga menyampaikan rutinitas pelaksanaan kegiatan dilakukan sebagai wujud syukur meramaikan kemerdekaan RI yang ke 74.

"Rasa kebersamaan dan guyub rukun menambah lancarnya semua kegiatan, kegiatan ini terlepas dari pentahapan pilkades bulan depan,"tambah pria kelahiran Klaten tersebut. 

Senada, kepala desa Banyuputih Sodikin mengatakan dengan pelaksanaan kegiatan agustusan menambah semarak dan kerukunan antar warga terlihat. 

"Seni dan Kreasi sangat terlihat saat harnaval, masing masing rt ikut berperan aktif, semoga dengan guyub rukun warga terjalin dan tambah rekat, trimakasih kepada personel kepolisian, koramil dan banser yang turut mengamankan acara"katanya.

Sementara kapolsek Limpung AKP Donni Krestano, S. Kom menyampaikan aman dan Lancarnya seluruh rangkaian kegiatan atas peran serta aktif masyaratat,aparat keamanan dan lembaga pemerintahan. 

"Terima kasih kepada panitia dan masyarat atas koorsinasi dan komunikasinya sebelun, saat dan sesudah kegiatan,pengamanan polsek Limpung di bantu dari BKO personel Polres Batang "pungkasnya.

Post a Comment

 
Top