Kodim 0710 Pekalongan Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-73 Republik Indonesia

August 17, 2018

Kota Pekalongan - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT ) Ke-73 Republik Indonesia,Kodim 0710/Pekalongan selenggarakan Upacara pengibaran bendera yang diikuti seluruh anggota dan PNS kodim 0710 pekalongan,bertempat di lapangan upacara makodim setempat,jum'at(17/8/18).

Dalam amanatnya, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yang antara lain, menyampaikan bahwa, upacara yang dilaksanakan setiap tahun ini sepatutnya menjadi momen-momen istimewa yang membawa kita kembali untuk flash back pada sejarah kemerdekaan Bangsa Indonesia puluhan tahun silam.

Lebih Lanjut Kasad mengatakan bahwa, momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi kita untuk melaksanakan evaluasi terhadap eksistensi Bangsa Indonesia saat ini, serta berintrospeksi atas karya apa yang telah kita dedikasikan untuk menjaga eksistensi tersebut.

Selain itu Kasad juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh prajurit dan PNS TNI-AD dimanapun bertugas dan berada atas kinerja yang telah ditunjukkan hingga saat ini, sehingga tugas-tugas TNI Angkatan Darat dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara dapat berjalan dengan baik dan membuahkan hasil yang positif.

Mengakhiri amanatnya, Kasad menekankan kembali akan netralitas TNI dalam menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang serta memerintahkan kepada para Komandan Satuan agar melaksanakan deteksi dini dan cegah dini terhadap situasi yang berkembang yang berpotensi menjadi ancaman dan menimbulkan konflik. Dengan tetap bersinergi dengan Polri serta elemen masyarakat lainnya untuk menciptakan serta menjaga kondusifitas wilayah selama Pemilu.

“Selamat bertugas, Dirgahayu Republik Indonesia. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada TNI-AD, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai.” Pungkasnya.**red (rusg99)

Share this

kita belum mencapai batas finish ada yang perlu dibenahi agar kiat mendapat ketentraman dalam hidup..

Related Posts