Dandim Pekalongan Bersama Forkompinda, Renungan Suci Di TMP Bhakti Wiratama Bojong

August 17, 2018

Pekalongan – Guna Mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita, dapat dilakukan dengan beragam cara. Salah satunya yang sering dilaksanakan adalah berupa Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP).
Demikian halnya yang dilakukan di TMP Bhakti Wiratama Kec Bojong Kabupaten Pekalongan, pada kamis dini hari (16/8) tepat pukul 00.00 WIB dilaksanakan Renungan Suci dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 250 orang, terdiri dari anggota TNI, Polri, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Pekalongan, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, mahasiswa, pelajar, hingga anggota Gerakan Pramuka.

Hadir dalam acara tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan. Turut hadir dalam Renungan Suci, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi Dandim 0710/Pekalongan Letkol inf Muhammad Ridha,Wakil bupati Pekalongan H.Arini Harimurti serta jajaran Forkompinda Kab Pekalongan dan tamu undangan lainya.

Usai kegiatan, Dandim 0710/Pekalongan Letkol nf Muhammad Ridha  menyampaikan, melalui acara renungan suci diharapkan dapat mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan, terutama Pahlawan Kemerdekaan.

“Berkat kegigihannya para pahlawan kita dahulu, dalam memperjuangkan kemerdekaan dari tangan penjajah, sehingga udara kebebasan dapat kita nikmati sampai saat sekarang,” jelasnya.

Melalui kegiatan renungan suci, Dandim M.Ridha berharap, dapat  memberi pelajaran berharga akan pentingnya sikap saling menghargai dan saling menghormati antar sesama manusia. Setiap perbedaan yang ada, merupakan anugerah yang sangat berharga.

Share this

kita belum mencapai batas finish ada yang perlu dibenahi agar kiat mendapat ketentraman dalam hidup..

Related Posts