Koramil 03 Kajen Sosialisasikan Hakekat Ancaman Terhadap NKRI Melalui Komsos

July 26, 2018
Pekalongan - Guna menjalin keakraban dan mensosialisasikan tentang hakekat ancaman terhadap NKRI kepada masyarakat, Koramil 03 Kajen menggelar kegiatan Komsos dengan komponen masyarakat, bertempat di Aula Makoramil 03/Kajen,rabu(25/7/18).

Kegiatan komsos tersebut merupakan sarana menjalin keakraban di tingkat perangkat kecamatan dan masyarakat sehingga dalam menjalankan tugasnya masing-masing bisa terlaksana dengan baik berkat jalinan komunikasi yang sudah terjalian baik tersebut.

Danramil 03/Kajen Kapten Inf Suryanto dalam sambutanya mengatakan, komunikasi merupakan modal utama didalam melaksanakan tugas - tugas Koramil yang merupakan Satuan Komando Kewilayahan paling bawah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.
Tugas-tugas Danramil dibantu oleh para Babinsa terjun langsung ke desa - desa binaan maka perlu adanya suatu  komunikasi yang sehat yang harmonis.

" Komunikasi sangat di butuhkan dalam menunjang tugas pokok sebagai satuan komando kewilayahan paling bawah, yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,"terang danramil.

Dengan adanya kegiatan tersebut kami  Danramil Suryanto berharap seluruh komponen yang ada baik komponen utama komponen cadangan maupun komponen pendukung ikut serta menjaga  keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Apalagi situasi dan kondisi saat ini era Globalisasi yang ditandai dengan berkembangya IPTEK (Ilmu Pengetauan dan Teknologi) tentunya ancaman baik yang datang dari dalam maupun dari luar jauh berbeda. Dulu ancaman yang dihadapi secara konfesional  secara fisik tapi untuk saat ini ancaman baik dari dalam maupun dari luar  bisa secara fisik bisa secara non fisik,"Pungkasnya.

Share this

kita belum mencapai batas finish ada yang perlu dibenahi agar kiat mendapat ketentraman dalam hidup..

Related Posts