Ini Kata Warga Setono Kota Pekalongan Tentang Hasil TMMD Selama Ini

July 27, 2018
Pekalongan - Memasuki hari ke 17 dari satu bulan waktu yang di targetkan, pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung tahap 2 kodim 0710 pekalongan,  progres 3 pekerjaan fisik yang di kerjakan di kel Setono kec Pekalongan Timur Kota Pekalongan sudah mencapai sekira 50 persen. 

Kapten CZI  Agus Pujiatmo selaku Dansatgas tmmd kodim 0710 pekalongan yang di wilayah kel. Setono Kota Pekalongan menjelaskan, untuk kegiatan tmmd sengkuyung tahap 2 kodim 0710 pekalongan yang di laksanakan di kelurahan setono sudah capai 50 %, hal tersebut tidak lah lepas dari peran kita bersama,TNI - Polri dan masyarakat sekitar yang ikut sengkuyung dalam menyukseskan gelaran tmmd sengkuyung tahap 2 ini,"Jelas Danramil .

Sebagai informasi, program TMMD tahap 2 kodim 0710 pekalongan dilaksanakan selama sebulan,dimulai 10 Juli-8 Agustus 2018. Tujuannya, membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik. Selain itu juga bertujuan untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kegiatan TMMD ini terdiri dari dua kegiatan, yaitu fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik, menyasar pada pembutaan talud, pavingisasi dan pengerasan badan jalan sedangkan untuk non fisiknya adalah melaksanakan penyuluhan,sosialisasi dan pemberian wawasan kebangsaan kepada masyarakat setempat.

" Sampai saat ini peran dari masyarakat sangat mendukung sekali sehingga pekerjaan yang kita lakukan jadi semakin mudah dan cepat, contohnya apabila masyarakat pada tidak bisa membantu di waktu siang hari karena bekerja,maka mereka melakukan dengan membantu kegiatan TMMD pada malam hari,"ujar kapten Agus.

Sementara dari warga setempat Sutanto Menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa sangatlah membantu warga .

Sutanto menambahkan Selama ini akses masyarakat begitu susah , di mana medan yang harus di lewati berlumpur , namun saat ini warga sudah mengakses jalan tersbut dengan lancar. 

" TMMD ini sangat diharapkan masyarakat pak,.makanya kita berharap akan ada terus program ini bagi masyarakat,jalan yang dulunya sulit di lewati dan becek,sekarang sudah bisa di lewati dan sangat bagus,"kata Sutanto.**red(rusg99)

Share this

kita belum mencapai batas finish ada yang perlu dibenahi agar kiat mendapat ketentraman dalam hidup..

Related Posts