Potensi SDM Lokal Jadi Incaran Dunia

July 30, 2018
pekalongan-news.com
Tim Akuntan Unikal berpose bersama Presiden Federasi Akuntan internasional (IFAC)
Kota Pekalongan
Menjadi finalis 5 besar lomba BPK RI 2017 lalu, sejumlah mahasiswa Universitas Pekalongan (Unikal) menjadi incaran beberapa kantor akuntan publik atau firma akuntan top 5 besar dunia, satu di antaranya BDO Indonesia yang berafiliasi kepada BDO International.

Mushiyam (23 th) satu di antara tiga peserta asal Unikal membenarkan kalau dirinya beserta dua teman lainya dihubungi oleh kantor akuntan publik maupun perusahaan usai mengikuti ajang lomba audit keuangan yang diadakan BPK RI.
"Rekan setim dari Unikal sudah dipanggil untuk kerja di BDO Indonesia sedangkan saya sendiri diminta bergabung dengan firma akuntan internasional yang merupakan 5 besar dunia mengisi posisi risk and tax emiten," ungkapnya dalam keterangan persnya, Senin (30/7/18).
Dia menuturkan, berkah dari keikutsertaanya dalam lomba tersebut sangatlah besar. Selain mampu mengharumkan nama universitas juga tawaran kerja juga datang dan membuat dirinya kaget karena berasal dari firma 5 besar dunia.

Tidak hanya itu, lanjut dia, kampus tempatnya menimba ilmu juga ketularan berkah, BDO Indonesia menawarkan kerjasama dengan Unikal karena menurut mereka unik dan sangat berprestasi.

Sementara itu, Head of Partner Group BDO Indonesia, Suharli, mengatakan, kesempatan sekaligus peluang untuk alumni akuntasi Unikal sangatlah besar untuk berkarir di BDO Indonesia.

Untuk itu, kata dia, BDO Indonesia berani mengajak kerjasama dangan Unikal yang notabene berasal dari kota kecil namun memiliki potensi besar. 
"Apalagi prestasi kemarin luar biasa karena baru pertama kali ikut lomba sudah langsung masuk final mengalahkan banyak kampus top Indonesia," ujarnya.
Dia menjelaskan, BDO Indonesia memiliki komitmen mendukung bagi pengembangan ilmu pengetahuan khususnya di bidang akuntasi.
"Sebab kami sangat mengapresiasi potensi daerah sekaligus memberikan kesempatan atau peluang di bidang prestasi akademik dan penelitian, terbukti saat ini sudah ada mahasiswa akuntasi dari Unikal yang sudah melakukan penelitian di BDO indonesia," paparnya.
Rektor Unikal, Suryani, mewakili civitas setempat akademik mengaku gembira dengan tawaran BDO Indonesia dalam sebuah kerjasama.
"Menurut saya ini adalah langkah maju dan kedepan kepercayaan yang diberikan baik oleh BDO Indonesia maupun masyarakat yang mempercayakan pendidikan putra-putrinya di Unikal akan kami tingkatkan melalui kualitas dan prestasi," tandasnya.

Share this

Related Posts