Tim Saber Pungli Sidak Parkir Di Pasar Batang

February 06, 2018
Pekalongan News
Tim Saber pungli melakukan sidak penertiban area parkir tepatnya di lokasi pasar Batang
Kabupaten Batang 
Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber pungli) melakukan Inspeksi mendadak (sidak) penertiban area parkir tepatnya di lokasi pasar Batang. Tim saberpungli tersebut terdiri dari Dinas perhubungan Batang, Polres Batang, Satpol PP Batang.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Batang Murdiono mengatakan kegiatan dalam rangka inventarisasi dan kroscek lapangan berkaitan tarif dasar parkir untuk wilayah kabupaten Batang dan lebih khusus di pasar Batang sendiri. 
“Adanya perubahan tarif parkir, semula sepeda motor 500 rupiah dan mobil 1000 rupiah akan tetapi sekarang menggunakan tarif baru yakni untuk sepeda motor 1000 rupiah dan untuk mobil 2000 rupiah hal ini diperkuat dengan perda nomor 5 dan nomor 6 tahun 2010 tentang retribusi tempat khusus parkir dan diikuti dengan perbup nomor 63 tahun 2017,” jelasnya.
Ia meminta untuk menjaga ketertiban tempat parkir dan dikelola dengan baik oleh koordinator.
“Kita akan data nanti masing masing koordinator tempat parkir tersebut,” kata Iptu Teguh saat ditemui pada Selasa (6/2).
Menurutnya, untuk area parkir di pasar batang ada 12 titik area parkir baik didalam pasar dan luar pasar diharapkan tidak adanya pelanggaran dalam parkir.
“Kita akan tindak tegas bagi yang melanggar ketertiban dalam parkir,” tandasnya.
Senada Paurrapkum Bag Sumda Polres Batang Iptu Teguh Werdiyanto selaku Ketua Pokja pencegahan saber pungli kabupaten Batang mengatakan memang masih banyak petugas parkir yang belum paham tentang perubahan peraturan dan banyak petugas parkir yang menyalahi aturan dalam menempatkan kendaraan.
"Kami masih lakukan teguran, namun apabila teguran tersebut masih diabaikan kami akan menurunkan tim untuk melakukan tindakan," tandasnya.
Ia menambahkan, bukan saja parkir yang tidak pada tempatnya akan tetapi penindakan juga akan dilakukan bagi pelanggar ditempat larangan parkir atau larangan berhenti termasuk pengguna jalan lain yang melanggar rambu-rambu lalu lintas.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts