googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongan News
Bupati Batang Wihaji Buka Popda di alun-alun Batang
Kabupaten Batang 
Bupati Batang Wihaji mengatakan, POPDA merupakan sarana menjalin persatuan dan kesatuan, sarana untuk belajar meraih prestasi dengan didasari perjuangan untuk berlatih dan bertanding, sportifitas, penghormatan menghargai orang lain.
“Yang menang kita harus kasih penghormatan dan yang kalah juga harus menerima sebagai proses yang harus di lalaui, untuk terus berjuang meraih prestasi dan menjadi juara,” kata Wihaji dalam sambutan saat upacara pembukaan POPDA di Alun-alun Kabupaten Batang, Senin (6/2/18).
Ia juga mengatakan bahwa olah raga merupakan bagian dari program pembangunan manusia Indonesia seutuhnya yang harus diselenggarakan secara bertahap, berjenjang dan berkesinambungan, mulai dari usia dini hingga dewasa.
“Saya minta kepada KONI untuk membina bibit-bibit atlet ini dengan serius supaya kelak bisa membanggakan Kabupaten Batang baik di tingkat Provinsi bahkan Nasional,” pinta Wihaji
Di sampaikan juga bahwa Pemkab Batang akan memberikan penghormatan dan penghargaan kepada seluruh atlet, pembina dan official, yang berupaya keras lagi dalam meraih prestasi yang lebih baik.
“Pemberian penghormatan dan penghargaan sebagai bentuk pembinaan dan motivasi Atlet, pelatih yang meraih prestasi agar terus tetap semangat dalam berjuang menharumkan nama Batang di kancah regional, nasional maupun internasional.” kata Wihaji 
Selain itu, Bupati juga meminta kepada atlet, official, wasit untuk tunjukan jiwa sportif, junjung tinggi aturan yang ada sehingga prestasi yang diraih membanggakan semua pihak.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah raga Wahyu Budi Santoso mengatakan bahwa ajang POPDA untuk membentuk dan menanamkan rasa Persatuan dan Kesatuan melalui Olahraga, Mengadakan Pembibitan secara dini dan berkesinambungan khususnya, pembinaan olahraga pada anak-anak usia sekolah, meningkatkan prestasi di bidang olahraga pelajar Sebagai ajang tampil kreasi dan inovasi siswa sehingga terwujud prestasi.
“Pekan Olahraga Pelajar Daerah memiliki sasaran untuk memperoleh bibit atlet pelajar potensial, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi atlet pelajar,” kata Wahyu Budisantoso.
POPDA diikti oleh pelajar SD MI se Kabupaten Batang kelas 1-6 yang masih bersekolah pada tahun ajaran 2018 lanjutnya, siswa SMP, MTS se Kabupaten Batang yang masih se kolah pada tahun, Pelajar SMA,MA dan SMK Se Kabupaten Batang, cabang yang di pertandingakan meliputi Sepak Takraw, Atletik, Kids Atletik, Tenis Lapangan, Sepak bola, Bulu Tangkis, Karate, Tenis Meja, Tae Kwon Do, Senam, Pencak Silat, Bola Basket, Catur, Bola Voli, Panahan, Renang
“Perlaksanaan POPDA selama lima hari, yang di mualai tangal 5 dan berakhir 6 Februari dengan jumlah pserta untuk atlit, 3586 siswa, Officel 395 orang, dan di tahun ini ada peningkatan di banding tahun 2017 yang terdiri dari Atlit 2.721 siswa, Officel 366 orang.” Jelas Wahyu Budisantoso.
Dalam pembukaan tersebut juga di merihakan oleh karawitan Ngaku Salah yang dimainkan oleh Camat Se Kabupaten Batang mengiringi lagu Prahu layar, Suket Teki, Ojo Di Pleroki yang di nyayikan oleh guru – guru SD.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Batang Suyono, Dandim 0736 Batang diwakili Kasdim Mayor Inf Raji, Kapolres Batang diwakili Kapolsek Batang Kota AKP Asfauri, Kajari Kabupaten Batang Ketua KONI Kabupaten Batang  Suharyanto.

Acara pembukaan POPDA juga dimeriahkan tarian kolosal prajurit panahan dari sanggar tari Batang dan juga Perform Marching Band dari SUPM Batang. Sementara Personel Polres Batang Kota Polres Batang mengamankan jalanya kegiatan itu.

Post a Comment

 
Top