Diguyur Hujan, Personel Gabungan TNI Polri Latihan Sispamkota

February 14, 2018
Polres Batang
Jelang (Pilgub Jateng 2018 Polres Batang melaksanakan Latihan Simulasi Sispamkota melibatkan dengan beberapa instansi antara lain Polres Batang, TNI, Brimob, Satpol PP, KPU, Panwas, dan Linmas bertempat di sepanjang jalan Veteran Batang
Batang - Jelang Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 (Pilgub Jateng 2018), Polres Batang melaksanakan Latihan Simulasi Sispamkota melibatkan dengan beberapa instansi antara lain Polres Batang, TNI, Brimob, Satpol PP, KPU, Panwas, dan Linmas bertempat di sepanjang jalan Veteran Batang, Senin (12/2)
Kompol Hartono selaku Kepala Bagian Operasi mengatakan, simulasi ini adalah suatu langkah antisipatif untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi pada saat kampanye, pemungutan suara hingga pemilihan gubernur usai. 
“Latihan hari ini masih dalam tahap yang ke sekian kali, untuk pelaksanaan simulasi secara menyeluruh di saksikan oleh unsur Forkopimda maupun penyelenggara Pilgub Jateng 2018,” tutur Kompol Hartono.
Ia menjelaskan, latihan dimulai dari tahapan pemilu yaitu masa kampanye, masa tenang, pemungutan suara, penghitungan suara hingga sampai penetapan Gubernur Terpilih.

Lebih lanjut, Kompol Hartono menjelaskan, bentuk antisipasi yang dilakukan yaitu hal-hal yang akan menghambat jalannya pesta demokrasi ini. Kita akan melakukan patroli gabungan untuk mencegah terjadinya kriminalitas dan kampanye hitam.

Kompol Hartono berpesan kepada masyarakat Batang tetap jaga Kondusivitas di tahun politik ini, selalu menjaga dan menghormati hak masing-masing untuk berdemokrasi, kita boleh beda pilihan namun hati dan kepala tetap dingin.
“Berbeda pendapat boleh namun tetap menjaga kerukunan dan persatuan dalam NKRI," tandasnya

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts