Sinergi Kapolsek Limpung Dan Danramil ,Jalin Komunikasi Dalam Melayani Masyarakat

February 09, 2018
Pekalongan News
Danramil 02 Kapten Infanteri Bardi dan Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Raharja menjalin komunikasi sosial dan menyambangi masyarakat
Kabupaten Batang
Sinergitas, soliditas dan kebersamaan TNI-Polri dalam menjaga keutuhan NKRI tidak diragukan lagi. Terlihat Danramil 02 Kapten Infanteri Bardi dan Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Raharja menjalin komunikasi sosial dan menyambangi masyarakat dukuh Mlangkok Desa Sukorejo Kecamatan Limpung dan komunitas Trail kerja bakti membangun tanggul jembatan di lapangan desa setempat, kemarin.

Kedatangan kedua komandan tersebut disambut hangat masyarakat dan anggota komunitas trail, obrolan singkatpun terjadi. Dalam kesempatan itu, Kapolsek bersama Danramil menyampaikan pesan untuk selalu menjaga kerukunan dalam bermasyarakat.
“Dengan rasa saling membantu akan terjalin sikap kebersamaan sehingga harmonis dapat tercapai, saya minta masyarakat tetap waspada dengan bencana di musim penghujan ini, bila terjadi sesuatu langsung hubungi pihak terkait,” pesan Danramil Kapten Infanteri Bardi saat ditemui Kamis (8/2/18).

Tidak lupa Danramil menyampaikan kewaspadaan terhadap ancaman terorisme dan bahaya narkoba yang sudah memprihatinkan.
“Radikalisme yang mengarah kepada terorisme dapat menggangu kebhinekaan yang sudah terbina, saya harapkan jangan mendekati narkoba apalagi sampai mengkonsumsinya,” tambahnya.
Senada dengan Danramil Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Raharja mengatakan bahaya penyalahgunaan Narkoba harus di tanggulangi bersama seluruh komponen pemerintah dan Masyarakat.
“Saya dan pak Danramil mengajak untuk memerangi narkoba, bila sudah ada yang terlanjur kecanduan silahkan menghubungi polsek dan koramil akan kami dampingi untuk rehabilitasi,” tutur Kapolsek.
Kapolsek Limpung juga mengajak seluruh warga untuk menggiatkan siskamling yang sudah ada.
“Giatkan siskamling melalui Pos yang sudah ada, tidak hanya sebagai tempat pengamanan lingkungan namun pos kamling juga sebagai fungsi sosial dan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tambah Kapolsek.
Menurut pengurus komunitas trail Rudian Mujiyono megatakan kerja bakti tersebut dalam rangka baksos komunitas trail kepada masyarakat yang akan di laksanakan beberapa hari ke depan.
"Jalinan kekompakan kedua komandan satuan tersebut dapat menjadikan contoh anak buah dalam bekerja di lapangan terutama Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah tugas," katanya.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts