Begini Jadinya Bila TNI Polri Bersatu, Buka Jalur Terisolir Bodas Dan Klesem Pasca Longsor

February 09, 2018
Pekalongan - Longsor di perbatasan Desa Bodas dan Klesem, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan, Sabtu (3/2). Menjadi perhatian semua pihak di kab pekalongan,terlihat jajaran TNI, Polri, BPBD, PMI, dan relawan, melakukan gotongroyong kerja bakti bersama masyarakat setempat, membersihkan material batu serta tanah.

Hadir juga bupati pekalongan Asip Kholbihi , Rabu pagi hingga sore (8/2), sebagai respon cepat penanganan situasi darurat di daerah yang dipimpinnya. Terlebih, longsor tersebut menjadikan Desa Bodas dan Klesem terisolir selama dua hari.
"Ini merupakan langkah tanggap dan respon cepat saya dalam menangani situasi darurat, seperti longsor, banjir dan sebagainya. Sebelum ini saya juga turun langsung mengecek Bendung Kesesi, untuk menjamin keamanan masyarakat, bahwa bendung dalam kondisi baik dan normal," kata bupati.
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi yang didampingi Sekretaris Daerah Mukaromah Syakoer dan beberapa kepala OPD terkait, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga akses jalan bodas klesem ini dapat terbuka.
"kita menyampaikan terima kasih kepada para anggota TNI, Polri , pramuka, Tagana, Banser, DPU Taru dan Masyarakat bergotongroyong sejak sejak sabtu yang lalu, dengan BPBD sebagai leading sektornya" ungkap Asip.
Gotong royong yang berlangsung lancar tersebut menunjukkan adanya sinergitas pemerintah, TNI, Polri, dan seluruh pihak, termasuk masyarakat, dapat berjalan dengan baik, serta satu sama lain kompak dalam menangani permasalahan.

Senada halnya dengan Bupati, Danramil 14 Kandang serang Kapten Inf Imam Subeckhi, menambahkan, sangat mengapresiasi yang tinggi terhadap semua elemen pemerintahan terutama sinergitas TNI Polri di wilayah yang sudah cepat tanggap terhadap bencana.
" Saya sangat apresiasi dengan sinergitas seluruh komponen pemerintahan, terutama dari TNI dan Polri yang ada diwilayah,beginilah jadinya kalau TNI Polri dan masyarakat bersatu, maka pekerjaan seberat apapun akan cepat tertangani,"jelas Danramil.

"Dengan adanya kerja sama ini nampak jalan sudah bisa dilalui kembali dan aktifitas masyarakat sudah normal seperti sedia kala,"pungkas Danramil.**red(rusg99)

Share this

Related Posts