googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongan News
Kasus kematian Haniyah (31) warga Desa Gapuro, Kecamatan Warungasem, Batang yang terjadi pada awal Desember tahun 2016 lalu, hingga kini belum menemukan titik terang, Polres Batang, bekerja keras dan tidak tinggal diam dalam menangani Kasus tersebut.
Kabupaten Batang - Kasus kematian Haniyah (31) warga Desa Gapuro, Kecamatan Warungasem, Batang yang terjadi pada awal Desember tahun 2016 lalu, hingga kini belum menemukan titik terang, Polres Batang, bekerja keras dan tidak tinggal diam dalam menangani Kasus tersebut.

Diceritakan kembali kasus kematian dengan korban seorang perempuan bernama Haniyah warga desa Gapuro Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang, Korban yang berstatus janda beranak 2 tersebut, waktu itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia bersimbah darah dengan posisi terlentang di garasi rumah milik rumah majikannya H. Masrukin yang juga masih tetangga korban.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim DVI Polda Jateng dibantu tim Dokpol Polres Batang dan tim medis RSUD Batang kala itu, ditemukan adanya luka dikepala korban dan tulang leher patah. Oleh karenanya, kemarin jajaran kepolisian membuka semua fakta yang ditemukan oleh pihak Polres Batang, termasuk berbagai detail kasus ini, ditinjau dari berbagai sisi.

Kapolres Batang, mengatakan bahwa pihaknya akan mengusut tuntas kasus yang terjadi pada akhir tahun 2016 lalu.
"Kami tidak akan main-main dalam pengungkapan kasus ini, pihaknya akan serius menanganinya. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk komitmen kami dalam melayani masyarakat," ujar Kapolres saat menggelar perkara kasus tersebut dihadapan tim Ombusdman RI Provinsi Jawa Tengah di Aula Rupatama Mapolres Batang, Jum'at (5/1) sore kemarin.
Kapolres menegaskan bahwa kasus ini menjadi atensi tersendiri bagi pihaknya. Bukti keseriusan tersebut, dikatakan Kapolres, pihaknya akan membentuk 4 tim khusus untuk terus melakukan penyelidikan dan menggali informasi. Sehingga dari terbentuknya 4 tim tersebut, diharapkan dapat menemukan titik terang dan kasus ini segera terungkap.
“Kami tidak mau mengecewakan keluarga korban dan warga masyarakat lainnya yang terus meminta kejelasan secara detail dan langkah pihak kepolisian dalam penanganan kasus ini, baik yang sudah dan akan dilakukan,” jelasnya.
Ketua Perwakilan Ombusdman RI wilayah Jawa Tengah, Sabarudin Hulu dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kinerja pihak kepolisian yang masih bersungguh-sungguh dalam menangani kasus ini.
"Kami mengapresiasi Polres Batang atas atensi kasus ini. Kepada pihak keluarga, kami juga minta bersabar dan memberikan kesempatan kepada pihak kepolisian untuk mengungkap kasus ini," ujarnya.

Post a Comment

 
Top