googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongan News
antisipasi aksi kejahatan, Polda Jawa Tengah akan menyiagakan tim penembak jitu (sniper) di sejumlah titik rawan kejahatan 
Kabupaten Batang - Untuk mengantisipasi aksi kejahatan, Polda Jawa Tengah akan menyiagakan tim penembak jitu (sniper) di sejumlah titik rawan kejahatan sebagai upaya memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat melakukan perayaan malam Tahun Baru 2018.

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono M.M., M.Hum mengatakan bahwa secara umum, gangguan kamtibmas di seluruh wilayah Jateng masih kondusif, arus lalu lintas lancar, dan perayaan Natal 2017 juga aman.
"Ke depan kami fokus pada pengamanan arus balik Tahun Baru 2018 dengan menyiagakan personel atau penembak jitu di sejumlah tempat rawan kejahatan," kata Kapolda pada awak media setelah tanam pohon di pantai sigandu Batang, Kamis (28/12).
Ia juga mengatakan Polri siap menjamin keamanan pada kegiatan liburan akhir tahun 2017 dengan menyiagakan personel dengan bersenjata lengkap maupun tanpa berseragam dinas seperti di stasiun, terminal, dan tempat objek wisata.
"Seperti kita ketahui bahwa dulu di Alas Roban Kabupaten Batang menjadi tempat 'bajing loncat'. Maka, daerah atau lokasi yang rawan akan kami siagakan personel di situ," jelasnya.
Guna memberikan kenyamanan dan keamanan, kapolda berpesan pada masyarakat agar tidak melakukan hura-hura dan arak-arakan kendaraan di jalan raya karena hal itu akan mengganggu kelancaran atau gangguan arus lalu lintas.
"Prinsipnya, Polri akan akan mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas maupun gesekan-gesakan antarwarga saat perayaan malam Tahun Baru 2018," tegasnya.
Terkait dengan puncak arus balik Natal dan Tahun Baru 2018, Kapolda Jateng memperkirakan akan terjadi mulai 1 Januari mendatang sehingga pemudik kendaraan diimbau berhati-hati.
"Kami ingatkan pemudik kendaraan perlu berhati-hati saat berkendaraan di jalan raya pada waktu yang bersamaan," katanya.

Post a Comment

 
Top