googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongan News
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengkampanyekan Indonesia Menanam yang berlangsung di Pantai Sigandu Batang
Kabupaten Batang 
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengkampanyekan Indonesia Menanam yang berlangsung di Pantai Sigandu Batang, Kamis (28/12).

Dalam kesempatan tersebut juga ditanam 77.000 bibit tanaman pohon, serta pemberian bantuan kepada masyarakat nelayan sebanyak 1200 paket sembako seta di gelar juga pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar Pantai Sigandu.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, semoga dengan pengobatan gratis tidak ada lagi masyarakat yang terjanglit penyakit difteri ataupun wabah penyakit lainnya.
"Dengan pengobatan gratis ini masyarakat Batang sehat semuanya,sehingga bisa melakukan aktifitasnya," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono
Dijelaskan juga dipenghujung akhir tahun kegiatan sangat bagus disamping itu juga Kabupaten Batang memiliki potensi alam yang luar biasa seperti pantai dan pegunungan yang lagi dipromosikan sebagai tempat tujuan wisata.
"Mari kita gelorakan Batang sebagai kota wisata dan penanaman pohon untuk pelestarian alam yang di miliki Batang, sehingga kehidupan kita lebih bagus lagi dengan bersahabat dengan alam seperti pantai yang tidak abrasi untuk mengurangi global warming atau efek rumah kaca," jelas Irjen Pol Condro Kirono.
Ia juga sangat berterimakasih kepada masyarakat, Pemkab dan Kodim 0736 Batang yang telah bekerja sama dalam menjaga kelestarian alam dan kondusifitas wilayah.
"Keberhasilan penanaman pohon di Batang akan kita tindak lanjuti di semua daerah wilayah Jawa Tengah, sehingga bisa meminimalisir abrasi, bencana longsor dan kekeringan," jelasnya.
Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan, tujuan kegiatan bhakti sosial ini sebagai bentuk implementasi dan penjabaran Tugas Pokok Polri sebagai Pelindung, pengayom dan Pelayan Masyarakat serta kepedulian terhadap kelestarian alam.
"Kegiatan Bhakti sosial ini adalah suatu bentuk kepedulian Polri Polres Batang terhadap lingkungan sekitar terutama tentang kelestarian alam, kesehatan dankesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Batang," jelas AKBP Edi Sirunata Sinulingga.
Disampaikan juga bahwa Kegiatan penanaman 77.000 bibit pohon ini adalah bagian dari inovasi dan trobosan kreatif Polres Batang sebagai upaya nyata dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam yang dapat timbul di wilayah Kabupaten Batang dan sebagai konsekuensi geografis alam wilayah Kabupaten Batang yang terdapat lembah, bukit pegunungan dan pantai-pantai.
"Untuk penanaman pohon Polres Batang bersama TNI Kodim 0736 Batang sudah menanam dipegunungan dieng untuk antisipasi rawan bencana longsor, dan juga sudah diberikan penjelasan bahwa tanaman suren tidak mengganggu tanaman kentang," kata Kapolres Batang
.









Post a Comment

 
Top