Jelang Natal dan Tahun Baru 2018 Polres Batang Gelar Rapat Linsek Ops Lilin Candi 2017

December 16, 2017

Pekalongan News
Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, jajaran Polres Batang Polda Jawa Tengah menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Candi 2017 
Kabupaten Batang - Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, jajaran Polres Batang Polda Jawa Tengah menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Candi 2017 bertempat di Ruang Pertemuan Utama (Rupatama) setempat, Jumat (15/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Batang, Wakapolres Batang, Ketua MUI, Kaden Brimob pekalongan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dishub, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Batang, Camat / Muspika se Kabupaten Batang,Tokoh Agama / Ulama Perwakilan pengurus gereja se Kabupaten Batang,Tokoh Masyarakat Kab. Batang, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKBU).

Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga
mengatakan kedepan Kepolisian Republik Indonesia akan menggelar operasi serentak menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 di wilayah Indonesia termasuk di wilayah Kepolisian Daerah Jawa Tengah dengan sandi operasi lilin candi.
"Rapat koordinasi lintas sektora perlu dilaksanakan guna menyamakan persepsi antar instansi terkait menjelang pelaksanan Natal dan Tahun baru 2018," kata Kapolres.
Ia menjelaskan bahwa kegiatan Operasi ini bertujuan untuk menciptakan Rasa aman dan nyaman menjelang dan saat pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru bagi warga masyarakat.

Menurutnya, dimungkinkan akan timbul berbagai kerawanan baik kemacetan lalu lintas ataupun kenaikan sembako serta tindak kriminalitas lainnya. Misal kerawanan yaitu kelangkaan gas LPG juga merupakan salah satu permasalahan yang harus dihadapi menjelang Natal dan Tahun baru 2018, maka perlu dilakukan antisipasi.
"Kepolisian khususnya Polres Batang beserta jajaran siap untuk melaksanakan tugas pengamanan Operasi Lilin Candi 2017 guna mengantisipasi berbagai kerawanan yang dimungkinkan akan muncul," tegas Kapolres.
Ia menambahkan, dalam pengamanan ini Polri tidak sendirian melainkan bekerja sama serta bersinergi dengan instansi terkait lainnya guna suksesnya pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2017 agar dapat berjalan aman dan kondusif.
"Kami berharap peran serta semua elemen masyarakat demi suksesnya jalanya operasi ini, sehingga masyarakat yang akan merayakan natal dan tahun baru dengan aman kondusif dan nyaman," imbuh Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga.
Senada Bupati Batang Wihaji mengatakan Rakor Linsek yang dilaksanakan hari ini adalah dalam rangka persiapan menjelang Operasi Lilin Candi 2017 yaitu jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi antara aparatur pemerintahan Daerah dengan para Tokoh Masyarakat, Tokoh Ulama serta warga masyarakat Kabupaten Batang.
"Diharapkan dalam kesiapan ini bisa menciptakan situasi Kabupaten Batang yang aman serta kondusif menjelang libur panjang, pergantian Tahun Baru. kita belajar dari pengalaman pengalaman tahun sebelumnya cenderung terjadi banyak kerawanan yang dimungkinkan akan timbul," kata Bupati.
Wihaji menambahkan, harapan saya selaku Bupati dengan program Kapolres "Nguwongke Uwong" kita semakin bersinergi dalam semua elemen di Kabupaten Batang demi Batang yang aman dan kondusif.

Wakil Ketua DPRD mengatakan, sebagai perwakilan anggota DPRD Kabupaten Batang menyambut baik kegiatan ini dan harapan kami sebagai perwakilan rakyat mengharapkan kedepan Polri lebih meningkatkan dalam tugasnya yakni pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat.
"Begitu juga kami dan instansi lainnya akan bersinergi untuk menjaga serta membangun Kabupaten Batang agar Batang lebih aman serta kondusif," katanya.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts