0 Comment
Semakin dekatnya target penyelesaian ruas jalan tol Pemalang-Batang yang akan difungsikan pada arus mudik H-10 Lebaran tahun ini membuat Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi bersama Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan melakukan pengecekan kondisi terkini jalan tol yang menjadi perhatian serius tidak saja pemerintah daerah namun juga kepolisian.

Dari pantauan di lokasi, Bupati bersama rombongan melakukan pengecekan langsung di pintu tol Pemalang hingga exit tol di Kandeman Batang.
"Meskipun kita di Kabupaten Pekalongan, namun karena ini menjadi atensi nasional maka kita juga lakukan pengecekan hingga ke Pemalang dan Batang," terang Bupati, Senin ( 29/5/17).
Menurut Asip, fungsionalnya jalan tol Pemalang-Batang sangat krusial untuk bisa diantisipasi, karena kita ingin tahu seberapa kesiapan jalan tol yang akan dilalui oleh para pemudik.
"Ternyata hasil pantauan lapangan masih ada beberapa yang harus dikebut terutama jembatan darurat dan jalur yang akan dilakukan pembetonan sementara," ungkap Bupati.
Kendati demikian, lanjut Asip, laporan yang ia terima, seluruh trase akan tersambung mulai dari Pemalang hingga Batang, sehingga bisa benar-benar fungsional saat lebaran nanti.

Selain itu untuk mengantisipasi adanya hambatan yang tidak terduga pada saat pembukaan jalan tol di H-10 nanti, kata Asip, pihaknya perlu untuk menyiapkan jalur tembus, terutama di pintu tol keluar Bojong. 
"Kami juga menaruh perhatian kepada kondisi kesehatan pemudik yang melintasi kabupaten Pekalongan sehingga tim medis akan disiapkan," ujar Asip.
Senada dengan Bupati, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan menyebut akan melakukan penambahan personil dan melakukan peningkatan pengamanan.
"Kita siapkan semuanya, tentunya soal pengamanan akan dilakukan mulai dari Batang hingga Pemalang," tandas Kapolres. 

Post a Comment Blogger

 
Top