0 Comment
 Sosialisasi yang digelar di Hotel Sahid Kota Pekalongan diikuti Para pelaku usaha se kabupaten Pekalongan, mahasiswa IAIN Pekalongan
Pekalongan
Prima Center Indonesia bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Semarang,menggelar sosialisasi uang baru dalam rangka memberikan perlindungan dan kepastian hukum serta menjaga stabilitas rupiah dengan menghadirkan nara sumber Kepala Divisi Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah Kanwil BI Jateng Eko Purwanto,  Kepala Unit pelayanan kas BI Agus Indra dan Prof Hendrawan Supratikno Anggota Komisi XI DPR RI hadir pula Arini Harimurti Wakil  Bupati Pekalongan.
Baca Juga
Sosialisasi yang digelar di Hotel Sahid Kota Pekalongan diikuti Para pelaku usaha se kabupaten Pekalongan, mahasiswa IAIN Pekalongan dan lainnya, bertujuan memberikan pengetahuan dan pemahaman penggunaan mata uang rupiah baru Senin (8/05/2017).

Menurut Wakil  Bupati Pekalongan Arini kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat agar masyarakat tahu dan mendapat  pencerahan tentang mata uang rupiah yang baru
" Sosialisasi semacam ini nantinya bisa berlanjut di kemudian hari supaya berguna bagi para pelaku usaha dan masyarakat luas, "ucap Arini pada saat sosialisasi.
Dalam penjelasannya Eko Purwanto Kadiv Bi wilayah Jateng, BI merilis secara resmi 11 seri mata uang baru yang terdiri dari 7 mata uang kertas dan 4 mata uang logam.
"Harapan kami makin banyak masyarakat tahu akan ciri ciri uang rupiah sehingga menekan peredaran uang palsu, "ucap Eko purwanto.
Menurut Prof Hendrawan Supratikno tugas pemerintah itu menjaga nilai rupiah, mempermudah atau memfasilitasi orang agar menjadi kaya dan mempersulit orang jadi miskin, untuk itu tugas pemerintah menjaga nilai rupiah tetap stabil jangan sampai inflasi.
"Alhamdulillah kita berikan apresiasi kepada BI pada tahun 2016 tingkat inflasi di Indonesia 3,02 %   itu adalah prestasi terbaik dalam 45 tahun, "   ungkap Hendrawan. 

Post a Comment Blogger

 
Top