0 Comment
Dinas Perhubungan (Dinhub) Kota Pekalongan bekerjasama dengan Polres Pekalongan Kota dan Satpol PP telah mempersiapkan sejumlah jalur alternatif untuk mengantisipasi lonjakan lalu lintas dan arus mudik lebaran yang akan melewati wilayah Kota Pekalongan.

Kepala Dinhub Kota Pekalongan, Slamet Prihantono mengungkapkan, berbagai persiapan sudah dilakukan seperti, jalur alternatif, rest area, kesiapan personil di lapangan dan sejumlah rambu-rambu tambahan.
"Begitupun dengan kondisi jalan Kota Pekalongan yang sudah clear untuk dilalui kendaraan pemudik termasuk identifikasi persimpangan dan rambu petunjuk, sehingga para pemudik bisa mengetahui jalur yang bisa dilewati," papar Slamet, Selasa (9/5/17).
Dijelaskan Slamet, untuk persiapan sejumlah jalur alternatif yang akan dilalui, pihaknya telah menetapkan jalan Gajah Mada, Perintis Kemerdekaan, Bahagia, Manggis, Salak, Bandung, Melati, Seruni, Pattimura dan jalan Dr Sutomo. 

Namun kalau jalan Seruni sudah bisa difungsikan, lanjut Slamet, maka pemudik akan diarahkan melalui jalur tersebut hingga ke Batang.
"Khusus untuk tol Pemalang-Batang, apabila sudah bisa fungsional maka arus dengan sendirinya akan dipecah. Sebagian bisa lewat tol dan sebagian bisa melalui jalur pantura Pekalongan," terang Slamet.
Seperti diketahui, ruas jalan Seruni  yang  terhubung dengan jalan Ki Mangunsaskoro  hingga masuk wilayah Kabupaten Batang masih dilakukan pengecoran, nantinya bila target penyelesaian rampung sebelum lebaran maka jalan tersebut akan dijadikan jalur alternatif yang dapat memecah arus pemudik yang hendak menuju arah Surabaya.

Post a Comment Blogger

 
Top