0 Comment
pekalongan-news.com
Sejumlah anggota TNI tampak sedang mngecat fisik jembatan agar terlihat lebih cantik
Pekalongan
Seperti inilah wujud Jembatan rangka besi peninggalan Belanda yang sekarang. Setelah dilakukan pembersihan lokasi dan dilakukan pengecatan ulang jembatan yang sudah berumur lebih dari 70 tahun terlihat lebih cantik tidak kusam seperti sebelumnya.

Jembatan yang menjadi batas antara Desa Rogoselo, Kecamatan Doro dengan Desa Pedawang, Kecamatan Karanganyar dulunya menjadi saksi sejarah perjuangan bangsa merebut kemerdekaan.

Setelah sekian lama lebih dari puluhan tahun tanpa perawatan, kini melalui program TMMD Reguler ke-98 di Desa Rogoselo, Kecamtan Doro, Kabupaten Pekalongan, kenangan sejarah tersebut dimunculkan kembali sebagai bukti sejarah yang tidakbisa dilupakan begitu saja.
"Baru dicat saja sudah terlihat menyolok mata, apalagi nanti kalau sudah selesai dan dilalui aspal mulus pasti akan terlihat lebih cantik," ucap Wandi (47 th) warga Desa Pedawang yang ikut kerja bakti.
Kondisi tersebut menurut wandi akan menguntungkan kedua desa yang dilalui jalan tembus. Selain akses lancar juga jalur tersebut bakal lebih ramai.

Dulunya sebelum ada TMMD, jalan ini mati bahkan sudah dilupakan orang karena selama puluhan tahun tak pernah lagi dilewati dan jembatan perbatasan desa juga tertutup semak belukar dan tanaman perdu sehingga tak ada orang yang lewat jalur ini karena rusak.
"Dengan adanya TMMD reguler ke-98 ini warga senang dan gembira jalan akan jadi hidup," ujarnya.

Post a Comment Blogger

 
Top