0 Comment
pekalongan-news.com
Serka Herianto saat bertugas di lokasi TMMD Reguler di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan
Pekalongan
Beberapa sumber daya manusia di tubuh TNI memang tergolong lengkap dan mumpuni di bidangnya, banyak SDM yang diperlukan di lapangan diterjunkan oleh Kodim 0710/Pekalongan.

Seperti halnya bidang pembangunan fisik atau ilmu teknik pertukangan yang banyak di miliki TNI melalui Unit Zeni Bangunan yang sangat ahli dibidang ilmu bangunan.

Salah satu yang tampak menonjol adalah Serka Herianto yang merupakan salah satu anggota organik Subdenzibang 321 Pekalongan. Selama pelaksanaan pekerjaan fisik TMMD Reguler ke-98 di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, peran Herianto sangat vital.

Selain sebagai tentara yang aktif di bidang bangunan, kemampuan ilmu bangunan atau ilmu pertukangan Serka Herianto tidak kalah dengan tukang bangunan profesional lainya.
"Di kesatuan memang ada spesifikasi pendidikan ilmu tersebut yang memang diperlukan TNI untuk diterapkan di tengah masyarakat," ucapnya.
Meskipun tergabung menjadi Satgas TMMD Reguler ke-98 di Desa Rogoselo, Ia tetap menggali ilmu baru bersama tukang atau ahli bangunan dari warga setempat.

Hal yang terpenting baginya adalah menjalankan tugas seperti perintah atasan sekaligus menerapkan ilmu dan bisa bertukar pengalaman dengan tukang profesional selama di lapangan.
"Tugas saya di lapangan berdasarkan komando namun perintah komando saya imbangi dengan belajar lagi di lapangan," ujarnya.
Peran Unit Subdenzibang seperti Herianto sangat diperlukan dan diakui keandalanya mengatasi persoalan fisik bangunan agar sesuai dengan spesifikasi yang sudah direncanakan.

Post a Comment Blogger

 
Top