0 Comment
pekalongan-news.com
Tiap akan mulai dan mengakhiri pekerjaan di lokasi, prjurit Kodim 07100/Pekalongan selalu menyempatkan diri apel dan berdoa bersama
Pekalongan
Setiap pekerjaaan yang diawali atau diakhiri dengan doa akan membuat setiap pelakunya menjadi yakin akan hasil pekerjaanya yang lebih baik, hal itu pula yang mendasari pelaksana program TMMD Reguler ke-98 di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan atau seratusan personil Kodim 0710/Pekalongan yang selalu menerapkan kebiasan tesebut setiap akan memulai atau mengakhiri pekerjaan berupa sasaran fisik di lokasi.

Dimulai hari pertama TMMD hingga hari kedua, seluruh jajaran TNI yang terlibat selalu mengawali pekerjaan dengan doa, dengan tujuan pekerjaan yang dihadapi akan lebih mudah dan diberikan ketepatan waktu.
"Kita upayakan disamping adanya kerja keras juga ada upaya dari setiap anggota untuk selalu berdoa," ungkap Danramil 15/Doro, Kapten Inf Wakhidun.
Wakhidun menjelaskan, doa bersama digelar setiap pagi dan sore dalam sebuah apel. Biasanya didalam apel akan diberikan penguatan dan pengarahan yang menjadi ketentuan bagi anggota untuk melaksanakan tugas dilapangan.

Selain pengarahan apel dan doa bersama menjadi sarana untuk melakukan evaluasi hasil pekerjaan sehari itu. Ia akan menyaring laporan kekurangan untuk bisa dilakukan perbaikan.
"Kami budayakan kebiasaan tersebut karena segala persoalan akan bisa dipecahkan bersama dan diselesaikan bersama," tutupnya.
Sementara itu pengerjaan fisik selain jalan tembus yang sudah dikerjakan di hari pertama. Pengerjaan saluran air atau gorong-gorong juga langsung dimulai.

Sepanjang 200 meter lajur jalan sudah hampir seluruhnya digali untuk pembuatan parit sempit sebagai lokasi gorong-gorong baru yang nantinya akan diperkuat dengan struktur baru.
"Kita akan kerjakan dengan menyesuaikan droping kebutuhan metrial yang ada," pungkasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top