0 Comment
pekalongan-news.com
Makan bersama di rumah warga salah satu kegiatan yang paling ditunggu selama kegiatan TMMD Reguler ke-98 berlangsung
Pekalongan
Sejak keberadaan Satgas TMMD Reguler di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan berada ditengah warga bahkan hidup satu atap bersama warga dan kegiatan seperti makan bersama sudah menjadi hal yang biasa dilakukan. Warga tanpa sungkan menjamu anggota Satgas dengan menu sederhana.
"Awalnya warga jengah untuk menjamu kita dengan menu yang biasa mereka makan sehari-hari, namun setelah berjalanya waktu sudah tidak lagi. Malah makan bersama menjadi hal yang ditunggu karena disitu biasanya suasananya nyaman," ungkap Sertu Edy, salah satu Satgas yang menginap di rumah warga.
Edy menjelaskan, menu yang disajikan sederhana seperti instruksi atasan, namun yang perlu dibangun itu sebenarnya suasana yang penuh kekeluargaan agar warga nyaman.

Di sisi lain, lanjut Edy, warga sendiri akhirnya semangat menyiapkan segala sesuatunya. Mereka seperti melayani keluarga sendiri.
"Menurut apa yang saya dengar dan rasakan, warga merasa senang dan terhormat bisa menjamu anggota Satgas yang berada di sekitar mereka," terang Edy.
Diawal, kata Edy, kami berikan pengertian untuk tidak berlebihan apalagi sampai harus mengada-adakan yang tidak perlu ada, cukup sederhana namun bisa akrab dalam suasana kebersmaan.
"Terbukti, meskipun menu sederhana namun seperti yang terlihat, anggota Satgas sangat lahap dan menikmati sajian," papar Edy.

Post a Comment Blogger

 
Top