0 Comment
pekalongan-news.com
Maryono saat membantu membawakan jemuran usai hujan reda
Pekalongan
Bantu angkat jemuran milik anggota Satgas TMMD, pelajar SD berumur 11 tahun dipuji habis anggota TNI. Identitas bocah yang diketahui bernama Maryono bersekolah di SDN 1 Rogoselo dan saat ini duduk di kelas 5.

Maryono yang saat itu dalam perjalanan pulang dari sekolah menuju rumahnya, mendapati salah seorang anggota TNI yang bertugas di TMMD Reguler ke-98 di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan tampak kesulitan mengankat jemuran sendirian kerena jumlahnya cukup banyak.

Tanpa sungkan, Maryono pun menawarkan bantuanya sambil buru-buru mengangkat jemuran, adu cepat dengan derasnya hujan. Meski sederhana namun ketulusan dan keluguan Maryono berbuah pujian dari anggota Satgas lainya.
"Anak Indonesia yang luar biasa, tanpa takut dan ringan sekali tanganya membantu kesulitan orang lain, sikap inilah yang membuat kami bangga," ucap Serda Haryanto saat memberikan komentar.
Haryanto menjelaskan, saat itu hujan memang turun dengan deras, jadi situasinya cukup terburu-buru dan Maryono datang saat yang tepat. 
"Ia mungkin berpikir saya kesulitan mengangkat semua jemuran jadi ia menawarkan bantuanya. Saya iyakan saja karena memang tulus dan saya senang melihat sikapnya yang mau menolong orang lain," beber Haryanto. 

Post a Comment Blogger

 
Top