0 Comment
pekalongan-news.com
Warga Desa Pedawang, Kecamatan Karanganyar semangat memecah batu kali yang menjadi pondasi bawah jalan tembus
Pekalongan
Pembangunan jalan tembus masih menyisakan pekerjaan, terutama di wilayah Desa Pedawang Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan yang bukan sasaran program TMMD Reguler yang berada di Desa Rogoselo, Kecamatan Karanganyar.

Pekerjaan fisik yang dilakukan di Desa Pedawang, masih berupa pambuatan alas jalan atau pembuatan lapisan pendasi bawah (LPB) dengan bahan dasar batu kali yang dipecah.

Material batu kali yang menjadi LPB, sudah merata di sepanjang ruas Desa Pedawang. Warga yang bekerja bakti membantu TNI ngebut memecah batu kemudian ditata.
"Warga saat ini sedang melakukan pekerjaan memecah batu kemudian menata pecahan batu sebagai LPB sepanjang jalan masuk Desa Pedawang," ungkap Sunyoto, Kades Desa Pedawang.
Sunyoto mengatakan, fokus pekerjaan saat ini terbagi dua, satu membuat LPB dan satunya lagi membuat saluran air yang telah nyambung dari Desa Rogoselo.

Warga sendiri sangat bersemangat kerja bakti akrena mereka setelah ini akan menikmati hasil kerja keras bersama berupa jalan yang akan tembus dengan desa lainya bahkan akan lebih singkat menuju Kecamatan.
"Semoga saja nasib kami lebih cerah setelah batu-batu ini kami pecah," harap Sunyoto.

Post a Comment Blogger

 
Top